Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beritaterbaru1Avatar border
TS
beritaterbaru1
Kasus Pelecehan 2 Karyawati, Ternyata Pelakunya Adalah Bos Mereka
Jakarta, Dua karyawati di Jakarta Utara berinisial DF dan ESF menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh bos perusahaannya sendiri. Mereka baru berani melaporkan kasus itu ke polisi usai berhenti dari perusahaan tersebut.

Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi menuturkan pelecehan seksual itu mulai terjadi pada Oktober 2020. Korban diketahui baru masuk perusahaan tersebut pada September 2020. 

Terakhir, kasus kekerasan seksual latinolaw terhadap perempuan menimpa para karyawati di salah satu perusahaan daerah Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Pelakunya adalah bos mereka. "Ini yang saya pikir kepolisian nanti dalam pengusutannya bisa lebih memiliki perspektif korban, sehingga ada aspek pemerataan dalam memberikan hukuman kepada pelaku," tutur Bahrul saat dihubungi, Kamis (4/3/2021). 

Pelaku Sering Bawa Keris Bahrul menilai, dalan kasus di Ancol, ada relasi yang tidak setara antara korban dan pelaku. "Sebenarnya korban menyadari kalau dia sedang mengalami pelecehan, tapi karena posisi dia lebih lemah daripada pelaku maka ada ketakutan seperti takut dipecat atau mengalami kekerasan yang lebih berat," kata Bahrul. Ia mengatakan, perspektif korban perlu dipakai polisi agar tidak menyalahkan perempuan atau meremehkan kasus tersebut. "Jadi polisi tidak boleh misalkan menyalahkan korban kekerasan seksual dengan alasan apapun, seperti menyalahkan pakaian korban dan sebagainya," ucap Bahrul. "Contoh lain aparat yang tidak memiliki perspektif korban adalah; menganggap remeh atau menganggap biasa saja kasus kekerasan seksual," sambungnya. 

Disampaikan Nasriadi, pelaku kerap melancarkan aksinya kepada korban saat mereka sedang sendirian.

Namun, korban tak pernah melaporkan perbuatan pelaku. Dengan alasan, takut dan malu serta susah untuk mencari pekerjaan lain.

"Namun setelah keduanya tidak tahan dengan perbuatan pelaku selama ini, maka keduanya resign dari pekerjaannya dan melaporkan perbuatan pelaku," tutur Nasriadi.


Kedua korban diketahui baru melaporkan aksi pelecehan seksual itu pada 8 Februari lalu. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku berhasil ditangkap pada 26 Februari.


Diubah oleh beritaterbaru1 04-03-2021 12:47
crot113
tien212700
tien212700 dan crot113 memberi reputasi
2
922
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.