• Beranda
  • ...
  • Sepeda
  • Sehat Dan Positif Pastinya Bersepeda, Salam Dua Pedal Tetap Pilihan Sepeda Lokal!

Jancuk056Avatar border
TS
Jancuk056
Sehat Dan Positif Pastinya Bersepeda, Salam Dua Pedal Tetap Pilihan Sepeda Lokal!



Hai, Sahabat Kaskus ... Selamat datang di thread-nya ane tentang sepeda dan berkomunitas. Kali ini ane akan berbagi tentang pengalaman bersepeda, dan kebaikan apa saja yang ada di dalamnya. Untuk bersepeda ane lebih nyaman memakai sepeda sepeda gununglokal. Selain nyaman pastinya juga harganya lebih terjangkau.


Aktivis fisik yang satu ini mampu mengontrol berat badan kita dan menjadikan gaya hidup aktif yang menyenangkan. Bagaimana tidak, saat tubuh mengeluarkan banyak keringat dengan bersepeda, maka lemak dalam tubuh anda akan terbakar sehingga tubuh terasa ringan dan lincah dalam beraktivitas.





Bersepeda merupakan gaya hidup sehat yang dapat menghindari kita dari hal yang negatif dan kurang baik, misalnya merokok, narkoba dan malas-malasan seperti rebahan melulu yang hanya membuat tubuh menjadi tidak sehat.


Tak hanya itu, pernapasan juga menjadi lebih baik karena jantung dan paru-paru menjadi lebih sehat dan kuat, terlebih lagi kita bersepeda saat pagi hari atau berpergian dengan rute perjalanan ke alam.





Sebelum berangkat bersepeda ke tempat yang lumayan jauh, jangan lupa persiapan secukupnya. Kalau ane pribadi tentu tak lupa makanan sehat, minuman, P3K dan sajadah untuk sejenak menghadap Tuhan.


Beberapa tempat favorit untuk bersepeda gunung adalah sebagai berikut :


Kebun




Sungai







Gunung







Melakukan rute perjalanan dengan sepeda gunung, ke pegunungan misalnya yang merupakan rute tanjakan yang lumayan tinggi, perlu diperhatikan irama saat kita mengayuh sepeda, bagaimana menarik pedal yang disesuaikan dengan posisi tubuh. Tak jarang kaki dan tangan mengalami kram sekalipun sudah melakukan pemanasan. Mudah saja, cukup mengganti posisi tubuh dalam mengayuh sepeda untuk mengatasinya.





Kebaikan yang dapat dipetik dalam berkomunitas sepeda adalah saling gotong royong, kekompakan, menambah silaturahim dan tentunya menjadi anak muda yang positif dan lebih sehat di masa depan.


Spoiler for Salam Dua Pedal:






Misalnya gotong royong saling membantu mengangkat sepeda, untuk keluar dari jalur ekstrem saat bersepeda ke gunung. Memperluas jaringan perkenalan sesama komunitas dan lain sebagainya. Jangan lupa helm pengaman dan peralatan pendukung lainnya pastinya, juga hal yang harus diperhatikan dalam bersepeda di gunung.


Taman







Nggak punya waktu yang banyak, tapi tubuh butuh gerak. Ya tinggal gowes ajah sekitar rumah. Ke taman kampus misalnya atau taman sekitar rumah.


Jangan Lupakan Tuhan







Saat memulai perjalanan paling utama jangan lupa untuk selalu berdoa diberi keselamatan di dalam perjalanan. Bagi yang beragama Islam jangan lupa untuk shalat.

Bersepeda, kegiatan penuh manfaat terlebih saat Pandemi seperti ini. Tetap menjaga protokol kesehatan pastinya. Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak (3M).





Gunung Sibayak Sumatera Utara adalah salah satu spot menarik untuk bersepeda dengan menggunakan sepeda gunungbareng komunitas sepeda. Selain treknya yang memacu adrenalin, perjalanan menuju gunung Sibayak juga dikelilingi pemandangan indah dan beberapa spot wisata di kanan kiri perjalanan. Belum lagi udaranya yang sejuk sekalipun matahari sudah di puncaknya.


Spoiler for Komunitas Bersepeda:









The Last, jangan lupa tentunya. Saatnya mencuci sepeda gunung kesayangan. Setelah menemani seharian bersepeda.





Sumber : Opri dan Dokpri
Pelengkap : Komunitas Goweser Sei Mencirim dan Sekitarnya
Papa.T.Bob
alizazet
megagledeg
megagledeg dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
SepedaKASKUS Official
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.