News
Batal
KATEGORI
link has been copied
153
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60405576a7afe2580926fbd8/jokowi-gaungkan-benci-produk-asing
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta seluruh pemangku kepentingan untuk mengagungkan cinta produk Indonesia. Bukan hanya itu dia juga meminta agar didorong kampanye untuk benci produk asing.
Lapor Hansip
04-03-2021 10:35

Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!

Past Hot Thread
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!


Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta seluruh pemangku kepentingan untuk mengagungkan cinta produk Indonesia. Bukan hanya itu dia juga meminta agar didorong kampanye untuk benci produk asing.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2021, dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).

"Branding harus melekat agar masyarakat lebih mencintai produk Indonesia dibandingkan produk luar negeri. Karena penduduk Indonesia, penduduk kita berjumlah lebih dari 270 juta jiwa. Seharusnya adalah konsumen yang paling loyal untuk produk-produk sendiri," ucapnya.

Menurutnya 270 juta jiwa merupakan pasar yang sangat besar bagi sebuah negara. Pasar tersebut harus dijaga agar tidak dikuasai oleh produk-produk asing.

Oleh karena itu Jokowi meminta untuk kembali digaungkan cinta produk Indonesia ditambah juga dengan benci produk asing.

"Ajakan-ajakan untuk cinta produk-produk kita sendiri, produk-produk Indonesia harus terus digaungkan. Produk-produk dalam negeri gaungkan! Gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri," tegasnya.

"Bukan hanya cinta, tapi benci. Cinta barang kita, benci produk dari luar negeri," tambah Jokowi.

Dengan begitu, Jokowi yakin masyarakat Indonesia yang begitu besar akan menjadi konsumen yang loyal terhadap produk-produk Indonesia sendiri.


https://finance.detik.com/berita-eko...240.1579675154


MARI KITA BENCI PRODUK ASING !!!

KITA HARUS BENCI IPHONE, ANDROID, SAMSUNG, OPPO, XIAOMI, REALME, VIVO, HUAWEI, MICROSOFT, ASUS, ACER, LENOVO, MSI, MACBOOK, TESLA, KFC, MCD, PIZZAHUT, BURGER KING, CARLS JR...

CINTAILAH PRODUK-PRODUK INDONESIA SEPERTI ESEMKA!!!




emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 15:01
Pemerintah yg seharusnya kasih contoh kepada rakyatnya, senjata untuk pasukan polri/tni kadang masih produk luar negeri.
Kadang alasannya, produk luar lebih murah lebih canggih.
Ada juga barangnya cuma produk rumahan cm berhubung produk dr luar, alhasil jd barang lux.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 15:07
Ane dukung 1000% !!!
Contoh nih ane kalo mau pidato baca teks nggak mau lagi baca teks yg tulisannya pake huruf alfabet, harus tulisan aksara Jawa, ditulis di lembaran daun lontar emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 15:16
gimana caranya pak, negara ini aj masih bergantung dari luar negri
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 15:27
BUZZERNYA MANA NIHH GA ADA YG BELAIN SI DONGOK? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 15:32
sebentar ini maksudnya benci gimana?
0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 15:39
Tapi, cewek luar cakep-cakep loh ...
emoticon-Hammer2
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 15:46
bisa siihh .. tapi berat kali yee .. takut kagak kuat nahan.
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 15:51
teriak benci produk asing harus ada barang yang bisa mengantikannya

contoh
bencilah KFC
karena sudah ada produk lokal macam sabana dkk

ia ga?
@cepute

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
secer dan scorpiolama memberi reputasi
1 1
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 15:52
Itu siaran recording pake kamera merek mana ya gan emoticon-Bingung
0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 15:54
dimulai dari kereta kencana ESEMKA donk pak

ganti mobil2 menteri pake ESEMKA

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 15:55
99% mainan made in China, tapi yg lokal bukannya ga ada.
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 16:01
Mana mungkin, dimana2 jg hampir semua bahan produksi lbh murah dr luar. hukum ekonomi berbicara lah.
0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 16:05
Apaan, gue beli gadget aja huauei masak disuruh beli p0lytr0nd.

0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 16:08
Tempe saja kedelai dari Amrik, piye pak De
Nanti produk Indo diboikot di LN gimana?
Udah cukup slogan Cinta Produk Indonesia saja.
Sama ijin edar dipermudah, bikin PIRT saja bisa diatas 6 bulan, itu diperbaiki dulu.
0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 16:31
air zam zam, kurma dan kencing onta ayo dibenci, drun..
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 16:43
Makin hari makin lucu ampe muntah2, liat kelakuan ni orang, apa kabar mobnas esemka ? Ampe tesla gak jadi inpes karna kalah saing ama tuh mobnas
0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 16:46
ahh yg bener nih emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 16:51
Kasih contoh dulu Pak
Misal mobil dinas pejabat ganti esemka gitu
Jangan cuma jadi komodo
0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 16:57
Sebagai yang teridealis, Ana setuju dengan konsep Pakdhe.

Mencintai produk Indonesia!?, misal hasil desainer Indonesia, ndak kalah dengan produk import.

It's facts! emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Cool



0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 17:08
BAGUS PAK JOKOWI

Kasihan produk dalam negri seharusnya UMKM lebih diutamakan daripada produk luar negri. Makasih pak jokowi mau dukung UMKM. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala jaga pak Jokowi.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia