• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenang Masa Kecil; Bermain Pasir Mengejar Spinifex atau Rumput Berlari di Pantai

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Mengenang Masa Kecil; Bermain Pasir Mengejar Spinifex atau Rumput Berlari di Pantai




Mengenang masa kecil sungguh sangat menyenangkan. Hari-hari begitu bahagia. Bermain dan bermain sepanjang hari.

Memang membicarakan masa kecil adalah masa yang paling membahagiakan. Kepingin jajan tinggal minta, kalau nggak dikasih nangis. Begitulah adanya di masa kecil.

Tidak mikir besok makan apa. Yang ada hari-hari diisi dengan sekolah, main, makan dan tidur. Sungguh bahagia dunia akhirat.

Hal yang paling membahagiakan pada masa kecil ane yakni saat diajak liburan, piknik ke pantai. Pantai Samas adalah pantai favorit ane dan keluarga karena dekat dengan rumah.



Selain main ombak dan pasir pantai dengan membuat candi-candian dari pasir. Dulu ane sering mencari bunga rumput yang tumbuh di pasir-pasir pantai. Bunga rumput yang bentuknya seperti hewan landak.

Bunga rumput tersebut seakan berlari bila kena angin pantai, menggelinding. Dulu, ane suka berlarian mengejar bunga rumput tersebut di pantai.

Menurut referensi yang ane baca dari Facebook , rumput tersebut bernama Spinifex. Spinifex yaitu sejenis rumput-rumputan. Jenis rumput ini bisa di temukan pada daerah pantai bergumuk pasir.

Gumuk pasir yakni dataran pantai yang ada gunung-gunung pasir. Rumput ini berfungsi agar pasir-pasir pantai tersebut tidak pindah karena embusan angin laut.

Nah, itu tadi sedikit tentang rumput berlari yang disebut rumput spinifex. Di daerah Gansist ada nggak sih, rumput seperti itu? Kira-kira namanya apa, ya, sama atau tidak?



Untuk sekarang-sekarang mungkin rumput berlari tersebut sudah sulit untuk diketemukan. Karena daerah wisata pantai yang semakin ramai, sehingga rumput tersebut tergusur akan habitatnya.

Sehingga pun ane juga sangat jarang menemukan rumput berlari di pantai. Dulu, waktu ane masih kecil, sering membawa pulang rumput tersebut, untuk menandakan bila habis piknik ke pantai.

Nah, itu tadi sepintas mengingat memori tentang masa kecil ane yang bermain di pantai sambil mengejar rumput berlari.

Gansist, ada yang mempunyai pengalaman masa kecil seperti ane. Ane tunggu testimoninya, ya! Tentu saja di laman komentar, juga tak lupa cendol segarnya, ya! Terimakasih.

Sekian thread dari ane, semoga berkenan dan bermanfaat. Sampai bertemu lagi pada thread ane selanjutnya. Bye!

Referensi: dari sini

Richy211
tien212700
embunsuci
embunsuci dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.