Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sepeda
  • Menikmati Keindahan Alam Sambil Bersepeda, Bikin Tubuh Sehat!

lianasari993Avatar border
TS
lianasari993
Menikmati Keindahan Alam Sambil Bersepeda, Bikin Tubuh Sehat!

Hai gansis, senang sekali kita berjumpa lagi dalam event Kaskus kreator. Nah, kali ini ane mau bahas hobi yang bikin sehat dan sudah ane jalanin sejak kecil, walaupun sering jatuh, tapi seru banget. Oke tanpa lama-lama dan basa-basi bikin penasaran, ayo berangkat 🤭


Sepeda salah satu alat transportasi umum yang sering kita jumpai dan digunakan oleh banyak kalangan, selain memiliki jenis dan model berbeda, sepeda memiliki banyak manfaat bagi penggunanya, seperti bisa membawa barang, untuk olahraga, dan untuk mengikuti lomba.



Untuk gowes, ane memilih jenis sepeda gunung polygon, selain harganya yang terjangkau sesuai dengan budget yang sudah ane kumpulkan. Sepeda gunung ane masih standar tanpa setting, biar irit pengeluaran🤭.

Menurut ane sepeda gunung polygon sangat ringan, kokoh dan tidak berkarat walaupun sering terkena hujan saat gowes, jadi aman deh tanpa takut karatan. Walaupun begitu, ane selalu mencuci atau mengelap sepeda setelah digunakan agar tetap bersih dan awet pastinya.

Bagi ane pribadi bersepeda sangat menyenangkan, banyak hal yang akan dijumpai saat ke tempat yang ane lalui, banyak bertemu orang bersepeda lainnya juga. Ane sih kalo bersepeda sering ngajak teman biar lebih ramai dan seru aja, banyak banget deh manfaatnya, enggak heran sih hampir semua orang suka bersepeda.



Apalagi di masa pandemi seperti ini, kesehatan harus tetap terjaga, pola makan, dan selalu menerapkan 3M. Daerah tempat tinggal ane terkenal dengan hawa sejuknya, biasanya ane selalu melakukan gowes ke tempat sekitar sambil menikmati pemandangan alam.

Sebelum berangkat untuk bersepeda pastikan terlebih dahulu sepeda gunung yang akan digunakan, membawa kelengkapan bersepeda, jangan lupa bawa minum dan uang jika ingin beli sesuatu. Setelah dirasa semua lengkap dan aman, berkumpul di tempat yang sudah ditentukan komunitas sepeda.



Mengendarai di jalan tanjakan sangat memudahkan bagi sesama pecinta gowes untuk semakin nyaman dengan medan yang berbeda-beda, apalagi sepeda sangat ringan, kuat dan nyaman dalam segala jenis medan apapun.

Melakukan gowes di pagi hari sangat menyenangkan sekali, apalagi polusi udara tidak terlalu banyak, pemandangan alam yang masih tertutup dengan kabut dari gunung sekitar. Biasanya sering berkumpul dengan komunitas sepeda lain juga, sambil sharing tentang sepeda dan jalan yang pernah mereka lalui.



Yang selalu tidak lupa mengabadikan setiap perjalanan yang kami singgahi, sambil berbagi pengalaman juga. Setiap mau gowes selalu survei dulu jalanan yang akan dilalui, entah itu tanjakan atau jalanan datar, agar bisa berjaga-jaga akan terjadi sesuatu. Untuk survei menggunakan kendaraan bermotor biar lebih akrab dulu.



Seperti apasih pengalaman gansis saat bersepeda?, pasti seru banget deh, apalagi setiap tempat yang selalu disinggahi memiliki keindahan tersendiri. Apalagi gowes di daerah yang dekat dengan gunung, pedesaan, perkotaan. Pasti punya cerita menarik. Cukup sekian dari thread ane, lain waktu bertemu lagi, jaga kesehatan dan jangan lupa bahagia.


Gambar : Doc.pribadi
Sumber : Opini pribadi

Terimakasih
BelajarBersamaBisa



aisber
tien212700
trifatoyah
trifatoyah dan 8 lainnya memberi reputasi
9
850
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
SepedaKASKUS Official
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.