News
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ed7748a42fc077601416d/viral-di-medsos-terobos-ring-i-istana-rombongan-sunmori-moge-ditilang
Rombongan sunmori moge yang viral di media sosial menerobos kawasan Ring I Istana Kepresidenan di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat pada Minggu (21/2/2021) lalu, dikenai sanksi tilang.
Lapor Hansip
03-03-2021 07:25

Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang

Past Hot Thread
Quote:Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang

SuaraJakarta.id - Rombongan sunmori moge yang viral di media sosial menerobos kawasan Ring I Istana Kepresidenan di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat pada Minggu (21/2/2021) lalu, dikenai sanksi tilang.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyatakan bahwa ada pelanggaran lalu lintas dalam kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) yang dilakukan sejumlah pengendara moge alias motor gede tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar

"Sanksi tilang Pasal 283 termasuk persyaratan teknis dengan ancaman kurungan dua bulan atau denda Rp 250 ribu, jadi prosesnya penilangan saja," ujarnya saat dikonfirmasi, dilansir dari Antara, Rabu (3/3/2021).

Para pengendara tersebut dikenakan sanksi tilang sesuai Pasal 283 Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan (UULLAJ) Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman dua bulan penjara atau denda Rp 250 ribu.

Fahri juga mengatakan rombongan sunmori moge itu telah dimintai keterangan terkait kejadian tersebut, dan polisi menyatakan ada pelanggaran lalu lintas dalam kejadian tersebut.

"Kami melihat bahwa ada pelanggaran lalu lintas," tegasnya.

Ditendang Paspampres

Kasus ini sendiri viral di medsos yang berawal dari sebuah video berisi rekaman anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menendang rombongan sunmori moge karena menerobos kawasan Ring I Istana pada Minggu (21/2).

Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang membenarkan isi video tersebut.

Menurutnya, peristiwa tersebut dipicu ulah sejumlah pengendara moge yang menerobos jalan saat sedang ditutup dalam rangka pengamanan instalasi VVIP di sekitar kantor Wakil Presiden.

"Benar, anggota Paspampres sedang melaksanakan pengamanan instalasi. Di Jalan Veteran III itu ada PAM Instalasi atau Instalasi VVIP yaitu Kantor Wapres," kata Wisnu.

Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang

Menurut Wisnu, sejumlah pengendara moge tersebut menerobos jalan yang sejatinya telah ditutup.

Lebih lanjut, Wisnu menegaskan bahwa perbuatan yang dilakukan oleh sejumlah pengemudi moge itu dapat dikategorikan sebagai bentuk ancaman.

Dia menilai bahwa tindakan anggota Paspampres menendangi sejumlah pengendara moge termasuk tindakan ringan.

"Kalau itu hanya ditendang, tidak dipukul. Dan sebetulnya itu sudah tindakan yang paling ringan. Sebenarnya kalau sudah menerobos VVIP aturannya ditembak, dilumpuhkan dengan cara ditembak karena sudah mengancam," katanya.

https://jakarta.suara.com/read/2021/...ilang?page=all


Jadiin duta tertib lalu lintas jg gak nih...? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 19:52
Menurut ane hal yang dilakukan paspampres atau pihak kepolisian sudah benar. Bagi pengendara moge sebaiknya jangan seenaknya sendiri menggunakan jalan raya, karena jalan raya itu fasilitas umum, bukan jalan nenek moyang lu. Seringkali ane lihat rombongan moge seenaknya melintas jalan raya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 19:55
Coba sama secret service.. Take down pake sniper. Atau minimal pake anjing

Gua masuk ring 2 aja dulu di bawa ke pos.. Gue lupa di monas ring berapa? Kebetulan waktu itu ada acara kenegaraan. Karena gak sadar turun dari gambir jalan dulu kesitu, dibawa ke pos tapi dibaik2in sih cuma diceramah panjang kali lebar. Secara gue emg gak tau.. Parahnya gue disuruh liat sniper diatap Gedung kementrian sambil ditunjukin sama danpos nya. Merinding kejer..

Tapi dianterin sampe pintu keluar nya. Mungkin dikawal ya
Diubah oleh PapinZ
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 20:25
berbuat bodoh supaya viral
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 20:28
Wkwkw setiap ada yang kena tilang dijadikan duta lalu lintas niih
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 20:49
Gelut terus
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 20:55
Beghhh kok bisa ada ada ajah
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 21:11
Untung aja cuman kena sleding tackel gan 😅 coba kalo di tembak tambah ngeri ntar 😁
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 21:40
niatnya pengen ngeviralin paspampres, malah dia yang viral emoticon-Ngakak sering2 lah yg begini kejadian, biar pada malu sama kelakuan sendiri. jangan seenaknya sendiri dijalanan
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 22:03
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 22:09
padahal gw berharap sanksinya itu motor² mereka dibakar dihadapan mereka dan disiarkan secara langsung di TV nasional
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 22:44
tembak jidat harus nya..gak usah ditendang kasian 😂
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 22:57
Bekuin sim nya aja napa
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 23:21
Hukumannya kurang menarik emoticon-Cool
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 00:22
Udah melanggar, videonya dipublish, berharap cari dukungan malah diserang hujatan. emoticon-Big Grin
Cabut aja simnya pak. Buat pelajaran.
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 03:46
wkwkw pada suka ya ama moge, gue mah pario aja dah wkwkwk
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 04:00
Yg triak2 viral tp cuma ngliatin temennya yg ditendangin trus kabur gak nolongin, kawan macam apatuh emoticon-Big Grin
Comment di yutubnya ancur2an wkkwkwk
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 07:36
Buat pengendara moge yang ditendang paspampres, selamat anda berhasil mem viralkan video anda tersebut. Walaupun ending nya chuakkss
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 09:16
Plisss tembak mati aja
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 09:41
moge apa sih moge

wong itu 250cc emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 10:11
Masih ngotot gitu ya gan di videonya wkwk
Taunya dianya yg salah.
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia