News
Batal
KATEGORI
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603f3691959b607e3d71f6fc/sebut-jokowi-cabut-izin-investasi-miras-konyol-rocky-buzzer-belum-kerja
Rocky Gerung dan Jokowi (Instagram @jokowi) Suara.com - Polemik tentang lampiran kebijakan investasi industri minuman beralkohol dalam Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal menuai komentar keras dari pengamat politik Rocky Gerung. Dicabutnya lampiran aturan investasi miras oleh Presiden Jokowi itu kata Rocky Gerung menunjukkan inkonsistensi kebijakan yan
Lapor Hansip
03-03-2021 14:11

Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja


Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum KerjaRocky Gerung dan Jokowi (Instagram @jokowi)


Suara.com - Polemik tentang lampiran kebijakan investasi industri minuman beralkohol dalam Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal menuai komentar keras dari pengamat politik Rocky Gerung.
Dicabutnya lampiran aturan investasi miras oleh Presiden Jokowi itu kata Rocky Gerung menunjukkan inkonsistensi kebijakan yang dampaknya bisa berbahaya dalam pemerintahan.

Rocky Gerung menyoroti Presiden Jokowi yang banyak disorot karena dianggap telah berani mencabut aturan investasi miras. Namun, kata dia, menanam tetapi mencabut sendiri adalah hal konyol.

"Seolah presiden melakukan hal yang gagah berani sehingga dengan ini dicabut. Ya ini sebenarnya juga kekacauan karena dimaksudkan dengan mencabut itu kalau sesuatu ditanam orang lain, itu baru dicabut. Kalau dia tanam sendiri lalu dicabut konyol namanya kan," kata Rocky Gerung dikutip Suara.com dari tayangan dalam saluran YouTube miliknya, Rabu (3/2/2021).

Bukan sekadar mencabut saja, Rocky Gerung mengklaim publik ingin mendengar pembelaan presiden supaya ada debat tentang isu itu. Dalam hal ini, dia menyinggung protes MUI maupun Muhammadiyah.

Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum KerjaRocky Gerung soal Jokowi cabut aturan investasi miras (YouTube).

"Jadi kalau tiba-tiba presiden oke dengan gagah perkasa mencabut, lalu apa artinya orang bertanya kalau begitu anda gak paham dengan apa (aturan) yang dibuat. Harusnya dipertahankan," ujarnya dilanjut menganalogikan ujian skripsi.

Rocky Gerung kemudian menyinggung tentang keberadaan Buzzer yang menurutnya kerap muncul di tengah dirilisnya kebijakan pemerintah.

Dalam kasus dicabutnya aturan investasi miras ini, Rocky Gerung menyebut Buzzer belum bekerja tetapi malah sudah dicabut oleh Presiden Jokowi.

"Menurut analisis saya, Buzzer belum bekerja, presiden sudah cabut. Kan biasanya Buzzer disebar dulu membela kebijakan presiden. Kalau Buzzer keok, presiden ambil alih. Ini sayang, fungsi Buzzer apa kalau gitu. Melanggar hak Buzzer untuk marah," kata dia.

Tak pelak, dicabutnya aturan investasi miras ini menurut Rocky Gerung mendandakan bahwa Presiden Jokowi tidak mampu mengolah apa yang dia hasilkan.

Rocky Gerung mengatakan, seharusnya Presiden Jokowi sekalian saja mencabut UU Omnibus Law Cipta kerja agar terlihat lebih gagah perkasa.

"Kalau soal menghilangkan lampiran, itu teknik saja. Jadi konyol belum ada perdebatan. Sama seperti Mike Tyson tinju sama siapa yang dalam 1 menit selesai. Tinju paling gak 4 sampai 5 ronde. Jokowi lempar handuk padahal baru dimulai," paparnya.

"Disamping euoria dicabut, orang juga euforia karena menyaksikan hal yang lucu. Tidak ada konsistensi membuat kebijakan. Inkonsistensi membuat kebijakan itu berbahaya," tandas Rocky Gerung.

Presiden Jokowi mencabut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Dalam salinan Perpres yang ditetapkan pada 2 Februari 2021 oleh Jokowi ini juga mengatur soal penanaman modal untuk minuman beralkohol atau miras yang dibolehkan investasinya di Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara dan Papua.

Jokowi mengaku mencabut Perpres investasi miras setelah menerima masukan dari ulama, organisasi keagamaan, dan sejumlah pemerintah provinsi.

"Saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut. Terima kasih," kata Jokowi lewat kanal Sekretariat Presiden, Selasa 2 Maret 2021.

sumber: https://www.suara.com/news/2021/03/0...kerja?page=all


sa ae lu roger emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
dodo126 dan nomorelies memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 14:13
Kerja keras bujer kelihatan hasilnya. Presiden sampai mengalah.
0 0
0
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 14:22
Buzzer kadrun udah kesebarrrr .....

Ketinggalan info lu runggg


emoticon-Ngakak
0 0
0
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 14:24
kesan rezim plin plan bikin investor bingung
makanya tesla gak mau invest duit di rezim plin plan ini
profile-picture
profile-picture
b3jo.asoy dan susutehmanis memberi reputasi
1 1
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 14:25
memang mencla-mencle sih.
seolah tidak menimbang terlebih dahulu reaksi kaum ono.
kalau memang tidak pede dan tidak punya power, apalagi sama geng sorga ya jangan asal keluarin aturan, terlihat konyol dan lemah bisa ditekan-tekan. sangat tidak profesional.
image letoy pun terlihat makin letoy. taik yang sudah keluar bisa dimasukkan kembali ke bool karena diancam ormas.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 14:28
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja

di tarik SBY sebagai buzzer resmi untuk menyerang pemerintah

ibarat attack dog
disuruh tuannya serang A ya dia serang A
dia ga pedulikan dengan demokrat yang lagi rusuh
lebih ga mgkn ambil bagian dari KLB
wong dia ga punya ambisi apapun
hanya sebagai anjing yang menjalankan tugasnya

jadi jangan salahkan rockynya
karena dia bukan "akar" nya

emoticon-Big Grin

profile-picture
smogal memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 14:37
Mabok bareng lagi yuk bang... 😁
Diubah oleh xrm
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 14:37
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja

Take beer dl om rocky
profile-picture
profile-picture
viarielz dan dafitdivad memberi reputasi
2 0
2
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 14:42
FNN = media sampah corong demokrat
tempat nabi roki ngibul tiap hari
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 15:03
Seperti biasa, omongan si Gerung ini terenkripsi, dan harus didekripsi dulu sebelum kita tahu maksud aslinya. Dan hasilnya...
Ricky Gerung sedang memuji Jokowi, karena mau dengan cepat melakukan pencabutan tersebut sebelum buzzer sempat heboh.
0 0
0
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 15:13
seandainya pemerintah rekrut rocky jadi buzzerp, berani bayar berapa?, dan kira kira, berapa rocky bersedia dibayar.

kalo buzzerp buzzerp sekarang ini yang ada, dibandingkan versus rocky, kayaknya pada masih kelas rendahan semua itu buzzerp, ibarat kelas dalam tinju, rocky itu udah kelas heavy weight, buzzerp baru kelas 25 kg.

nggak usahkan ngelawan rocky, ngelawan gua di kaskus aja bisa gua bejek bejek itu buzzerp.

menangnya buzzerp itu kan karena hobi jilatin kobokan isitanah, kalo nggak, nggak ada yang bakalan idup itu buzzerp.
profile-picture
profile-picture
susutehmanis dan rakalif memberi reputasi
0 2
-2
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 15:34
hahahha mantap pak
buzzer masih nyusun skrip, diketik dulu
eh hero jawir lebih duluan
profile-picture
rakalif memberi reputasi
0 1
-1
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 15:36
Quote:Original Posted By daimond25
Ada NU bicara kan yang agama tertentu di larang,

tinggal buat uu nya saja! Larang penjualan Miras bagi Umat Agama tersebut!

Buat Apa KTP (E-KTP) ada Kolom Status Agama

Tinggal yang beli dan minum Miras dan beralkohol sebelum nya di minta untuk memperlihatkan KTP dan lihat Status Agama sang pembeli!

Cara yang sangat sangat sangat sangat sangaaaaaaaattttt sederhana dan simple saja!


0 0
0
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 16:16
emang itu kebijakannya : wacana, test the water, abis itu dijalanin . sama kayak omnibus law . tunggu aja tahun depan
0 0
0
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 19:43
Jomblo ngenes dengan gangguan seksual telah bersabda.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Sebut Jokowi Cabut Izin Investasi Miras Konyol, Rocky: Buzzer Belum Kerja
03-03-2021 20:24
kimpoi dulu makanya tong, tuh si bejo kasihan amat dari puber sama sekarang sendirian melulu
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia