News
Batal
KATEGORI
link has been copied
282
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603d798bf8860557b676c110/sebut-minum-miras-budaya-daerah-denny-siregar-kena-semprot-warganet
Cuitan Denny Siregar soal miras yang disebut merupakan budaya di suatu wilayah, kemudian langsung disambar banyak netizen. Polemik soal pemerintah membuka investasi minuman keras (miras) banyak disorot berbagai kalangan, termasuk pegiat media sosial Denny Siregar.
Lapor Hansip
02-03-2021 06:32

Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet

Past Hot Thread
Cuitan Denny Siregar soal miras yang disebut merupakan budaya di suatu wilayah, kemudian langsung disambar banyak netizen.

Polemik soal pemerintah membuka investasi minuman keras (miras) banyak disorot berbagai kalangan, termasuk pegiat media sosial Denny Siregar.

Membahas terkait investasi miras, Denny Siregar 'terpleset' menyebut jika miras di suatu wilayah merupakan budaya dan sekalian dijadikan pendapatan negara.

Cuitan Denny Siregar soal miras yang disebut merupakan budaya di suatu wilayah, kemudian langsung disambar banyak netizen.

Dalam cuitannya, jika daerah yang boleh investasi miras yakni Bali, NTT, Papua dan Sulut saja. Disebut seluruh wilayah tersebut miras budaya. Namun pendapat tersebut justru menimbulkan banyak komentar yang menyerang cuitan Denny Siregar.

“Daerah yang boleh investasi miras cuma Bali, NTT, Papua dan Sulut doang.. Disana miras itu budaya, daripada dilarang2 larang, sekalian jadikan pendapatan.. Kalo misalnya Aceh sama Sumbar juga dibolehkan meski disana ga ada budaya minum miras, bolehlah ente caci maki..,” tulisnya dilansir dari Hops.id--jaringan Suara.com, Senin (1/3/2021).


Terkait pernyataannya, banyak warganet yang mengomentari cuitan Denny Siregar dengan mendukung hastag #PapuaTolakInvestasiMiras.

Bahkan beberapa cuitan netizen banyak yang menyerang dan geram atas pendapat Denny.


“Mabuk Miras memang tidak baik, Mabuk Agama-pun juga tidak baik. Karena keduanya bisa menghancurkan moralitas bangsa dan agama. Yang mabuk Agama bisa mencaci, menindas dan menjelekkan yg tidak sepaham dengannya. Begitupun mabuk Miras,” tulis akun @AhmedFahrozy.

“Siapa yang bilang budaya?? Goblok.. binatang !!!,” tulis akun @Jayapuraupdate.

Warganet menyayangkan pendapat Denny yang menilai Miras merupakan budaya Papua, tak hanya warganet asal Papua, beberapa dari Sulawesi Utara ikut berkomentar terkait postingan Denny Siregara.

“Darah saya 100 % minahasa ( suku di Sulut ). Iman katolik. Miras bukan budaya di Sulut. Itu fitnah. Itu offside. Desi sudah merendahkan harga diri dan martabat individu, golongan di Sulut. Tangkap dan adili di pengadilan !!,” tulis akun @ErickConstant14.

Seperti yang diketahui, industri miras di tanah air akan masuk dalam daftar positif investasi (DPI) yang pemberlakukan mulai diberikan sejak tahun ini.

Melalui kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Aturan turunan dari UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja telah ditandangani Presiden Jokowi dan mulai berlaku pada 2 Februari 2021.

Dalam peraturan tersebut yang terdapat pada lampiran III Perpres 10/2021 pemerintah akan mengatur industri miras melalui empat klasifikasi yang masuk dalam daftar bidang usaha dengan persyaratan tertentu.

Di antaranya, pertama industri miras akan dibagi dalam dua kategori yakni mengandung alkohol, dan kedua mengandung alkohol berbahan anggur atau yang biasa dikenal menggunakan sistem fermentasi.

Kedua industri miras yang akan menanamkan model baru hanya akan diberikan izin produksi di wilayah yang telah ditentukan oleh pemerintah sendiri. Diantaranya Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Papua.

https://riau.suara.com/read/2021/03/...mprot-warganet

Mang enak di semprot .com
Diubah oleh wismangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 08:39
lagi ada" aja, masih banyak masalah" yang perlu diselesaiin ngapa malah nambah acara bikin" peraturan aneh dah... kurang tantangan po piye jane pak pres iki... -_-
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 08:42
mungkin bisa diterapkan dengan penyertaan aturan yang ketat ya, termasuk dalam peredaran nya mungkin ✌️
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 08:46
DS asbun aja, belum pernah di siram air teh ama munarman apa
emoticon-Leh Uga
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 08:48
Ternyata mabok agama lebih parah efeknya daripada mabok miras...
profile-picture
mionggarong memberi reputasi
1 0
1
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 08:49
1. Memang bukan budaya daerah saja tapi budaya di seluruh dunia
2. Yg make/minum miras adalah hindu, kristen, budha, konghucu, dll tapi yg ribut orang islam
3. Orang islam itu munafik karena mereka juga minum miras
4. Perpres ini tentang investasi lalu dipelintir menjadi hoax legalisasi miras oleh para kadrun, dan lagi2 orang islam bodoh langsung heboh
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 08:50
ada kuliner daerah yang dimasaknya pake alkohol, tapi lupa namanya.

Diubah oleh kampret.strez
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 08:50
Miras Budaya daerah lah bener Arak, tuak Ciu

Dari budi dan upaya daerah tertentu makanya minuman itu ada.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 08:55
Kedua industri miras yang akan menanamkan model baru hanya akan diberikan izin produksi di wilayah yang telah ditentukan oleh pemerintah sendiri. Diantaranya Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Papua.

jack daniel made in ntt, contreau made in papua, jonhny walker made in ntt, chivas regal made in bali, joss
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 08:56
Sorry saya gk baca threadnya, tapi saya cuma mau nyampaikan sesuatu.

Bro, manusia macam orang ini nih banyak, mengaku "penggiat social media", dan orang macam ini akan tetap selalu ada kalau netizen ngasih mereka "panggung", menggubris mereka, menyemprot mereka, ngomongin mereka, merespon bacotan mereka, seperti yg dilakukan di thread ini dan di media-media lainnya.

Saya jujur saja, liat mukanya aja, meski judulnya bikin penasaran, saya gk bakalan buka, gk bakalan nyimak, gk bakalan baca,,,, komentar ini saya tujukan kepada netizen semua yg secara tidak langsung mempopulerkan orang macam ini.
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 09:05
Bukan mendukung desi, tapi dengan dicabut nya perpres ini bukan berarti bahwa minnuman2 tersebut jadi hilang kan? Tetap ada dan karena tidak ada peraturannya jadi mungkin berbahaya. Saya suka minum miras, tapi jarang beli yang lokal karena ya itu salah satunya gk jelas pabrik nya, malah jadi bahaya kalo kandungannya gk beres.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 09:26
Lah dia pemuja miras n dewa mabok kok
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 09:35
sejak ketjil dah minum cap tikus..
manthaapppp eaaa



emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 09:52
doi mau mencoba merasakan keganasan netijen +62 emoticon-Ngakak
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 09:53
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 10:00
intinya soal miras karena sekarang pun ga gitu efektif itu larang2 miras, ya kenapa ga coba diatur aja, daerah percontohannya ya 4 dulu, kalau bagus lanjut kalau ga bagus ya disetop....emoticon-Big Grin
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 10:03
orang kafir ya gitu kelakuan nyama2in dengan jaman jahiliyah.
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 10:11
Zaman sekarang ga lepas dari polemik ya...polemik = kontroversi = popularitas = profesi... Inilah salah satu wujud karya revolusi industri 4.0
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 10:12
Denny Siregar mending jualan ayam geprek aja...

Geprek Densi
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 10:17
tuh orang memang beda gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Sebut Minum Miras Budaya Daerah, Denny Siregar Kena Semprot Warganet
03-03-2021 10:31
Ayok.
AeM aja dulu jgn pake es
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia