Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Susu.BahenolAvatar border
TS
Susu.Bahenol
2 Kasus Mutasi COVID Inggris di RI, Wamenkes: Pandemi Semakin Berat!



Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono menyampaikan virus Corona mutasi dari Inggris telah masuk ke Indonesia. Dante menyampaikan terkonfirmasi ada 2 kasus mutasi Corona dari Inggris.

"Ada berita yang saya terima dari 1 tahun kita melakukan refleksi, kalau 1 tahun yang lalu kita menemukan kasus 01 dan 02 COVID-19, tadi malam saya mendapatkan informasi bahwa dalam tepat satu tahun hari ini kita menemukan mutasi B117 UK Mutation di Indonesia. ini fresh from the oven baru tadi malam ditemukan 2 kasus," kata Dante, dalam acara InovasiIndonesia untuk Indonesia Pulih Pasca Pandemi, yang disiarkan di YouTube Kemenristek/BRIN, Selasa (3/2/2021).

Dante menyebut dengan ditemukannya kasus baru mutasi dari Inggris, menambah tantangan baru bagi penanganan pandemi COVID-19 di tanah air. Ia mengatakan pakar epidemiolog diminta untuk mengembangkan riset yang semakin cepat.

"Artinya apa artinya kita akan menghadapi pandemi ini dengan tingkat kesulitan yang semakin berat, dari 462 yang sudah kita cek di seluruh nusantara dalam beberapa bulan ini kita sudah menemukan 2 kasus tadi malam dan refleksi itu akan membuat tantangan baru ke depan untuk lebih mengembangkan proses proses yang berkaitan dengan riset yang semakin cepat, studi-studi epidemiologis secara analitis karena proses mutasi ini sudah ada di sekitar kita," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dante meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan pandemi COVID-19, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Di samping itu, pemerintah juga terus melakukan upaya inovasi untuk menangani pandemi COVID-19.

"Kita tidak pernah bisa tahu kapan proses ini akan berjalan, ini adalah bagian dari satu proses yang terjadi di dalam kehidupan sejarah umat manusia, apakah nanti kita akan tetap berjalan pada situasi budaya dan kehidupan seperti ini kita masih belum tahu, tapi kita bertumpu pada apa yang dilakukan teman-teman di dalam riset untuk melakukan inovasi yang mempunyai model-model akselerasi yang makin cepat kalau sekarang kita menemukan alat diagnosis dan skrining, beberapa waktu ke depan kita menemukan kolaborasi dalam bentuk vaksin nasional dan bukan tidak mungkin kita menemukan obat obat yang mungkin akan bisa memberikan aspek positif untuk menyembuhkan dan terapi yang maksimal pada COVID-19," ujar Dante.

https://news.detik.com/berita/d-5477...240.1579675154


Tenang .... Ada Vaksin Merah Putih & Vaksin Nusantara

emoticon-Shakehand2


remingstonez
gabener.edan
gabener.edan dan remingstonez memberi reputasi
2
1.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.