fitri141203Avatar border
TS
fitri141203
Ngaku Setia ke AHY, Ketua Kader Muda Demokrat Justru Dukung Langkah KLB


INDONESIATIMES - Mengaku akan setia terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum DPP Kader Muda Demokrat (KMD) Aswin Ali Nasution justru turut mendorong pelaksanaan kongres luar biasa (KLB).

Terkait hal ini, Partai Demokrat mengutuk keras sikap Aswin tersebut. "Kami mengutuk keras tindakan sepihak yang dilakukan oleh Aswin Nasution yang mengatasnamakan organisasi untuk mendorong KLB," ujar Wakil Ketua Umum KMD Kamhar Lakuman. 

Padahal sebelumnya, kata Kamhar, bersama organisasi sayap yang lain, KMD telah sepakat dan bersama-sama menyatakan kesetiaan dan kebulatan tekad mendukung kepemimpinan AHY. Ia lantas mempertanyakan perubahan sikap keputusan secara pihak dari Aswin.

Kamhar mengklaim Aswin sebelumnya menyatakan solid di bawah kepemimpinan AHY. "Kita semua bisa menyaksikan, kurang dari setahun PD di bawah kepemimpinan Mas Ketum AHY, telah banyak gebrakan yang dilakukan dan capaian yang diraih," katanya. 

Lebih lanjut, Kamhar juga mempertanyakan kualitas kepemimpinan Aswin dalam organisasi KMD. Kamhar lantas menegaskan PD dan KMD tidak untuk diperjualbelikan ke pihak mana pun. 

Sebelumnya, diketahui Aswin ikut mengusulkan KLB PD. KMD sebagai organisasi sayap Partai Demokrat mengklaim memiliki hak suara untuk mengusulkan diselenggarakannya KLB. 

Aswin juga menyebut telah ada krisis kepemimpinan dan krisis kepercayaan terhadap Partai Demokrat. Oleh sebab itu, Aswin meminta KLB segera dilaksanakan.

"KMD memandang adanya krisis kepercayaan dan krisis kepemimpinan. Harusnya pemimpin itu lebih egaliter, lebih humanis. Maka kami mendukung KLB dan dengan hormat dan santun, kita minta Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk mundur," kata Aswin dalam jumpa pers Kamis (25/2/2021) lalu.

Sumber : Malang Times

https://www.malangtimes.com/baca/645...ng-langkah-klb
muhamad.hanif.2
scorpiolama
nomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.