Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mangkokramenAvatar border
TS
mangkokramen
Chef Jepang Ini Beberkan Tips Mudah Bikin Omelet Jepang yang Sempurna
Chef Jepang Ini Beberkan Tips Mudah Bikin Omelet Jepang yang Sempurna
Selain dibuat dadar, telur bisa diolah jadi berbagai sajian lezat. Salah satunya adalah omelet lembut ala Jepang. Agar enak, bagaimana membuatnya?

Tamagoyaki memiliki tekstur dan rasa yang agak berbeda dari racikan telur lain. Berbeda dengan telur dadar lain, tamagoyaki memiliki lapisan yang padat dengan tambahan potongan daging. 

Sajian telur ini bisa dibuat sendiri di rumah. Chef Masaharu Morimoto dari Food Network's Iron Chef America telah memperkenalkan banyak orang Amerika soal masakan Jepang selama beberapa dekade. Chef Masaharu juga memiliki restoran Jepang di Philadelphia dan Las Vegas bernama Morimoto. Dan Morimoto Asia di Disney Springs di Orlando.

Dalam buku resepnya 'Mastering the Art of Japanese Home Cooking' ini, Morimoto menawarkan panduan langkah demi langkah untuk tamagoyaki. 

Dikutip dalam People (30/11), pertama ia membuat telur dadar standar. Ia lipat adonan ke salah satu sisi wajan tamagoyaki berbentuk empat segi panjang (Anda dapat menggantinya dengan twajan antilengket). Morimoto sangat merekomendasikan menggunakan peralatan khusus ini yang sangat terjangkau.
Dia kemudian menambahkan lapisan telur lain ke permukaan wajan antilengket yang kosong untuk membangun lapisan. 

Dia mengulangi proses ini sampai ia mendapatkan lapisan demi lapisan telur dalam satu gulungan berwarna sedikit keemasan pada bagian di luar. Di luar tekstur, tamagoyaki memiliki rasa manis dan gurih karena ditambahkan dengan campuran dashi, shoyu dan gula.
jmontefiore
jmontefiore memberi reputasi
-1
2.9K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Oriental Exotic (Asian food)
Oriental Exotic (Asian food)KASKUS Official
2.5KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.