• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Pengalaman Saya Ke Kampoeng Buricak Burinong, Tempat Wisata Viral di Musim Pandemi!

brina313
TS
brina313
Pengalaman Saya Ke Kampoeng Buricak Burinong, Tempat Wisata Viral di Musim Pandemi!


Selamat Pagi Para Pelancong Cantik



Bahagia ketika bisa berkumpul bersama teman-teman di hari libur setelah lama sekali tidak keluar. Terutama bersama keluarga tentu akan sangat menyenangkan GanSist.

Di masa pandemi yang tak berkesudahan ini. Agan dan Sista pasti sedang ramai-ramainya mencari tempat wisata yang sangat luas, sehingga tidak menghawatirkan bila Agan dan Sista berkunjung ke tempat itu karena soal jarak sudah pasti aman.



Nah, hari minggu kemarin aku, tante, nenek, dan adik sepupuku mengunjungi Tempat Wisata yang Viral di Masa Pandemi, tentunya tempat ini berada di daerah Sumedang. Tempat wisata terbaru dan fantastis ini bernama Kampung Buricak Burinong.

Sebuah nama tempat yang berasal dari bahasa Sunda. Buricak burinong artinya mengungkapkan keadaan seperti lampu yang kerlap kerlip terlihat indah dipandang mata.Sehingga siapa pun yang berkunjung ke tempat ini diharapkan dapat meninggalkan kesan baik.

Perjalanan saya ke tempat ini memakan waktu sekitar 45 menit dari daerah Lingkar Jatigede. Lumayan jauh, dengan medan yang naik turunnya bisa dikatakan curam. Saya sarankan untuk ke tempat ini supaya memakai motor yang Agan dan Sista yakin bisa kuat menghadapi tanjakan dan kokoh remnya saat menghadapi turunan.

Agan dan Sista juga bisa masuk ke Kampung Buricak Burinong ini lewat Puskesmas Cisitu, kecamatan Situraja. Setelah masuk dari jalan raya akan ada banyak kebun bambu dan hutan yang membuat kulit terasa sangat dingin bagi yang tidak biasa.



Tapi jangan salah, setelah perjalanan panjang yang tak pernah usai. Akan ada akhir cerita yang bahagia. Yaitu kalian akan dihadapkan dengan pemandangan air di hamparan luas. Bak di tepian laut. Ada spot foto yang sangat ramai dikunjungi oleh orang-orang.

Quote:


Banyak juga kios-kios di sekitaran genangan, ada sekitar 24 kios yang meramaikan. Sehingga tidak perlu khawatir saat Agan dan Sista lupa membawa bekal berwisata. Karena semuanya sudah lengkap.



Spot foto yang paling keluarga senangi adalah di tempat ini. Terlihat dari jauh sebuah papan panjang mengantarkan kita pada pemandangan yang sangat asri di tengah-tengahnya ada pohon. Sungguh berada di tempat ini serasa sedang ada di salah satu tempat wisata di Bandung.



Saya sangat bangga lahir di Kota Sumedang, kota yang menjadi pusatnya tempat wisata. Keindahan alam dapat saya nikmati kapan saja. Tanpa perlu jauh-jauh ke tempat luar kota. Ke luar kota, nanti saja kalau sudah punya doi.



Hampir lupa, Kampung Buricak Burinong terletak di Dusun Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Mempunyai area parkir yang sangat luas untuk mobil dan motormu.

Quote:


Spoiler for Bonus:


Meskipun tempatnya sangat luas, saya sarankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimana pun Agan dan Sista berada. Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ya. Semoga tempat wisata ini bisa mengobati rasa jenuh teman-teman yang selama pandemi ini di rumah saja.

Nah, gimana dengan teman-teman di rumah? Apakah kalian punya rekomendasi tempat wisata sehat untuk di masa pandemi ini? Share di kolom komentar yak!

Brina pamit, itulah cerita saya mengunjungi Kampung Buricak Burinong yang ada di kota saya. Kaskuser bijak selalu meninggalkan jejak. Terima kasih.

Gambar : Dokumen Pribadi
Referensi : Pengalaman Pribadi
Diubah oleh brina313 01-03-2021 18:20
husnamutiatien212700betiatina
betiatina dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.2K
56
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.