• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kendaraan Listrik Menjadi Inovasi Transportasi Masa Depan, Simak 2 Kelebihannya

Firdaus272
TS
Firdaus272
Kendaraan Listrik Menjadi Inovasi Transportasi Masa Depan, Simak 2 Kelebihannya


Kendaraan listrik dikenal sebagai kendaraan yang memiliki bahan bakar listrik. Kita bisa pahami bahwa kendaraan listrik ini ternyata jika sudah dipakai oleh semua warga di dunia terutama di Indonesia, sudah dapat mengurangi dampak buruk bagi lingkungan.

Berikut ini dapat kita simak apa saja manfaatnya:



1. Polusi Udara Berkurang
Saat ini polusi udara di dunia ini berasal dari bahan bakar kendaraan. Setiap hari jumlah kendaraan terus bertambah pemakainya. Bagaimana dalam setahun atau beberapa puluh tahun masih menggunakan kendaraan berbahan bakar fosil. Maka akan mengakibatkan dampak yang lebih buruk bagi lingkungan. Dan ini bisa menyebabkan pencemaran udara yang semakin buruk selalu terjadi.

Maka dengan adanya inovasi kendaraan listrik bisa mengubah atau mengurangi pencemaran udara di lingkungan manusia.



2. Bahan Bakar Murah
Saat ini kendaraan berbahan bakar fosil terbilang mahal harganya. Bayangkan saja untuk menempuh jarak jauh kendaraan tersebut harus mengeluarkan biaya untuk memenuhi pasokan cadangan minyak pada motor dan mobil. Apalagi untuk kendaraan truk dan trailer.

Hal ini tidak efisien jika bagi pengguna kendaraan karena tingkat keuntungan dan biaya yang dipakai cukup boros. Apalagi kendaraan sekarang belum dikatakan irit bahan bakar fosil.

Kalau ada bahan bakar listrik tentu biaya bahan bakar terbilang murah. Karena pengisian bahan bakar pakai listrik. Sehingga pengguna kendaraan lebih nyaman dalam berkendara. Apalagi untuk kendaraan pada truk dan trailer, pasti laju distribusi lebih murah, sehingga produsen lebih dapat keuntungan dari pendistribusian barang tersebut

Menurut ane saat ini penggunaan kendaraan listrik masih seperti sepeda, dan mobil listrik. Itupun truk listrik masih belum ada, tetapi penggunaan dan inovasi kendaraan listrik masih dikembangkan saat ini. Saat ini mobil listrik masih mahal harganya itupun masih mobil sport listrik seperti tesla.

Semoga kendaraan listrik bisa jadi inovasi masa depan untuk transportasi pribadi, transportasi umum, transportasi pendistribusian barang. Oh iya kendaraan listrik seperti pesawat listrik, kapal listrik juga masih belum diciptakan.

Terimakasih telah membaca dan menonton video ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Narasi: Opini

Sumber gambar: 1, 2, 3

protradersignalmbakenduttien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
26
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.