valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo


TEMPO.CO, Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertemu dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Salah satu topik pembicaraan adalah mengenai motor listrik.

"Mereka sedang menyiapkan motor listrik yang bisa dicicil Rp 10 ribu per hari," kata Ahok dalam acara Milad 9 Tahun Pesantren Motivasi Indonesia pada Minggu, 28 Februari 2021.

Hanya saja, Ahok tidak menjelaskan lebih lanjut soal rencana dari Bambang yang juga merupakan Ketua MPR tersebut. Ahok hanya bercerita bahwa rencana Bambang ini bisa sejalan dengan program Pertashop yang ada di perusahaannya.

Pertashop adalah outlet mini Pertamina yang menjual berbagai produk kebutuhan seperti BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel lainnya. Meski demikian, Ahok menilai penetrasi dari Pertashop saat ini masih pelan.

Padahal, ada potensi bisnis yang bisa dicapai terutama dengan meningkatnya penggunaan motor listrik di tanah air. Sehingga, Ahok menyebut perusahaan telah menargetkan akan membangun 12 ribu outlet Pertashop di sejumlah daerah.

Dengan jaringan yang begitu luas, Ahok menyebut Pertamina bisa bermain di bisnis aki yang dibutuhkan untuk motor listrik. "Kenapa ga nuker-nuker aki, jadi orang ga ngecas aki motornya, jadi kalau habis tinggal tukar, terus jalan, contohnya itu," kata Ahok.


Tempo mencoba menghubungi Bambang Soesatyo soal rencana motor listrik cicilan Rp 10 ribu ini. Tapi, panggilan telepon yang disampaikan belum berbalas.

Selama ini, Bambang memang dikenal sebagai salah satu pengguna kendaraan listrik. Sementara untuk urusan motor listrik, Bambang sempat menyinggungnya saat pelantikan sebagai Ketua IMI periode 2021-2024 pada 11 Februari 2021.

Kala itu, Bambang memperkenalkan motor listrik jenis skuter yang dinamakan Bike Smart Electric. Kendaraan ini diprediksi akan dijual di bawah Rp 10 juta saja. Saat itu, Bambang pun menyebut motor ini sedang menjalani uji tipe di Kementerian Perhubungan sebelum dipasarkan.

https://bisnis.tempo.co/read/1437524...o/full?view=ok

Ahok memang luar biasa.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
ulermaboq
viniest
paijopartono
paijopartono dan 38 lainnya memberi reputasi
35
8K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.