Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prata34Avatar border
TS
prata34
Inilah ikan - ikan perusak ekosistem
Halo agan - agan kaskuser yang Budiman dan beriman. Kali ini saya akan memberitempe eh maksud saya memberi tahu kepada anda sekalian tentang ikan - ikan invasif. Apa itu ikan? Apa itu invasif berikut saya akan jabarkan

Ikan merupakan hewan air. Tetapi kalian harus tau ya, jangan sembarangan melepas ikan - ikan ini. Karena ikan ini rakusnya Khan maen Bro. Ini ikannya saya kasih liat.

1. Arapaima

Sumber : nakamaaquatic.com

Arapaima, pirarucu, atau paiche (Arapaima gigas) merupakan jenis ikan air tawar terbesar di dunia (selain buaya)."Emang buaya ikan ya?" Gak tau dah. Ikan ini berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan. Ikan Arapaima dapat mencapai ukuran maksimal sepanjang 3 meter dan berat 200 kilogram. Saat ini sudah sangat jarang terdapat arapaima yang berukuran lebih dari 2 meter karena ikan ini sering ditangkapi untuk dikonsumsi atau diekspor ke negara lain. "Mengapa ikan ini sangat bahaya?" Karena ikan ini rakusnya bukan main. Saking rakusnya membuat ikan - ikan lain kalah kompetisi mendapatkan makanan sehingga penduduk asli ikan menjadi punah atau pergi meninggalkan perairan. (Reaksi Ikan : "Lha kok Lo nyalahin gue? Gue emang udah gini dari Sononya). Yang salah sebenarnya bukan ikan Arapaima. Tetapi orang melepas kamu ke sungai setempat wahai ikan rakus. Kamu tetaplah di habitatmu wahai ikan Arapaima.


2. Ikan Bawal

Sumber : Tokopedia

Ini nih salah satu ikan rakus si Bawel Fish. Ikan bawal merupakan jenis ikan dari keluarga Bramidae. Ikan ini berasal dari Hawaii. Ada yang tahu Hawai? Hawaii itu kayak Bali tetapi di Amerika. (Maaf sok tahu, soalnya aku belum pernah ke Hawai). Ikan Bawal hidup berkoloni, jadi kalau GELUT bawa temen (dasar bawal suka tawuran). Agan - agan juga harus jeli dan bisa membedakan Ikan Bawal dengan Piranha karena bentuknya mirip - mirip (mungkin saudaraan). "Lha bang katanya ikan invasif kok dipelihara?" Ya karena mudah karena makan apa - apa doyan. "Mengapa ikan ini invasif gan?" Karena ikan ini bisa didarat selama 15 menit!!!. Bayangkan ente tahan nafas 2 menit aja ngos ngosan. Lah ikan ini 15 menit. Fungsi tahan nafas bawal itu untuk pindah tempat jika keadaan makanan di sungai habis bro. "Emang apa bahayanya?" Ikan ini sekali bertelur bisa sampai 10.000 telur lho. Bayangkan sebanyak apa ikan yang tumbuh jika anda melepaskan 2 pasangan piranha di sungai. Karena itulah ikan ini sering di kembangbiakkan. Bagi yang belum tau, Bawal ini eeknya juga banyak lho.


3. Ikan Lele


Sumber : samudranesia.id

Nah kalau ikan ini sudah sangat terkenal rakus. Gak percaya? Coba masukkan ayam hidup/mati ke kolam yang berisi lele kelaparan. Dijamin Habis tu ayam. Jangan sekali - sekali melepas lele ke sungai ya, nanti sungaimu penuh dengan lele. Apa lu tega keturunan agan nanti mancing di kali hanya dapat lele yang kepalanya besar badannya kecil? Ikan ini juga kumisan lho. Kalau dikembangbiakkan tidak masalah, karena lele apa aja dimakan, tapi jangan sampai lele menjadi kebesaran karena semakin besar lele maka semakin tidak enak dagingnya? Daging tua.

Baiklah terima kasih gan. Jika anda suka ikan itu bagus karena ikan mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan Otak supaya pandai. Jika anda tidak suka ikan berarti anda alergi ikan, saya sarankan makan telur. Jika anda alergi semuanya? Jadi Vegan aja gan hehehe. Ok sampai jumpa. Dadah.

Sumber : dejeefish.com
isu152
ucupthea
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.