samkaskusAvatar border
TS
samkaskus
Kulit Sehat Terawat Dengan Neutrogena Sunscreen
Halo GanSist,

Sinar matahari mempunyai manfaat yang sangat penting bagi tubuh, tapi jika kulit terlalu lama terkena paparan sinar matahari, bisa berakibat kerusakan, timbul alergi hingga beresiko kanker lho gansist. emoticon-Wow

Sunscreen adalah salah satu tahapan penting dalam perawatan kulit. Kandungan SPF dan PA dalam sunscreen, bermanfaat untuk memproteksi kulit terhadap paparan sinar uv berlebihan yang kurang baik untuk kesehatan kulit.



Apa Itu SPF dan PA

SPF (Sun Protection Factor) adalah perlindungan atas sinar UVB, yang diikuti oleh angka, yang mana sebagai penanda seberapa kemampuan dan ketahanan tabir surya ini untuk memproteksi kulit.

PA (Protection Grade of UVA) Adalah perlindungan kulit terhadap paparan sinar UVA yang bisa membuat sel kulit menua, dan jika terus menerus dibiarkan akan terjadi yang dinamakan penuaan dini.

Penambahan +, pada PA ini menunjukkan kekuatannya untuk melindungi kulit, mulai dari PA + adalah yang terendah, dan PA ++++ adalah yang tertinggi, tapi untuk daerah tropis seperti kita ini, PA ++ dan PA +++ pun udah oke banget kok.

Jadi udah ngerti ya soal SPF dan PA? emoticon-Big Kiss



Penggunaan sunscreen secara rutin mempunyai manfaat bagi kesehatan kulit. Dalam kondisi cuaca yang biasa menggunakan sunscreen dengan SPF 30 dan PA+++, sudah cukup untuk aktivitas diluar rumah kok gansist.

Saya menggunakan Neutrogena Face and Body Stick Sunscreen untuk pemakaian sehari-hari. Selain mudah mengaplikasikannya karena modelnya yang stick, kemampuannya untuk proteksi dan melembabkan kulit juga sangat bagus.

Yang saya rasakan saat menggunakan sunscreen ini adalah ngga bikin iritasi, alergi, gatal-gatal ataupun jerawatan dan untuk hasilnya wajah terlihat glowing dan lembab seharian. Selain teksturnya yang lembut, wanginya ngga terlalu kuat. Lumayan cocok buat kulit saya.


Cara Penggunaan

Oleskan secukupnya produk pada kulit wajah dan leher, lalu usap dan ratakan ke seluruh permukaan kulit dengan menggunakan tangan, atau bisa juga menggunakan beauty blender untuk agan sista yang mungkin memiliki kulit yang cenderung sensitif jika bersentuhan dengan tangan.

Untuk pengaplikasian sunsceeen saat memakai sunscreen bisa dilihat di sini

Pada saat mengoleskan sunscreen, usahakan jangan terlalu tipis, karena produk tidak akan bekerja maksimal, dan pastikan mengoles rata pada kulit yang terbuka yang bisa terkena sinar matahari.



Mengingat pentingnya sunscreen, maka selain menggunakan produk pabrikan yang bisa dibeli di pasaran atau toko-toko kosmetik, Agan Sista juga bisa menggunakan produk homemade alami yang bisa diolah sendiri di rumah, karena bahan-bahannya sangat mudah didapatkan, dan caranyapun sangat mudah.

Quote:


Sekian ulasan saya tentang seputar sunscreen dan manfaatnya. Silakan share pengalaman, trik dan tips perawatan ala Agan sista di kolom komen dengan bahasa yang santun.

Selamat beraktigitas dan jangan lupa selalu jalankan protokol kesehatan ya gansis.

Tetap sehat, tetap semangat

Jumpa lagi di trit saya selanjutnya, see yaa emoticon-2 Jempol


Narasi dan Foto: Ulasan dan dokpri
Referensi

@samkaskus 2021






Diubah oleh samkaskus 28-02-2021 14:51
0
407
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.