andika.1stravelAvatar border
TS
andika.1stravel
Ahok: Pesantren dan Para Santri Penting Mengerti Saham


MIKIR


Suara.com -Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menginginkan para pondok pesantren di tanah air memiliki ketahanan fundamental ekonomi secara mandiri. Sehingga pondok pesantren bisa membiayai kebutuhan sendiri secara mandiri.

"Kita itu mesti punya sumur (sumber penghasilan) sendiri kira-kira begitu. Kalau kita gunakan bahasa ini utamanya ada kemandirian lah," kata Ahok dalam acara milad Pondok Pesantren Motivasi Indonesia ke-9 yang digelar secara virtual Minggu (28/2/2021).

Selama ini kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini, sebagian besar Pondok Pesantren di Indonesia masih mengandalkan peranan orang lain dalam menjalankan aktivitas mengajar di Pesantren.

"Yang saya lihat selama ini hanya tergantung pada orang tapi pesantrennya tidak mempunyai penghasilan tetap yang mampu membiayai," ujarnya.


Makanya, kata Ahok, para santri juga harus diajarkan bagaimana mereka bisa berbisnis, tanpa harus meninggalkan tujuan mereka belajar sebagai seorang santri. Bahkan dirinya menyarankan bahwa seorang santri harus bisa mengerti bagaimana dunia persahaman.

"Jadi para santri ini dilatih bisnis, dilatih berbahasa Inggris dengan baik, mengerti tentang saham, ini menarik," ujarnya.

-----+++++-----


Saham akhirat emoticon-Belgia
Diubah oleh andika.1stravel 28-02-2021 13:48
pitaksemprul
hudazone
ambarawan
ambarawan dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.