Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
Genangan Banjir Semarang Masih Tinggi, Mobil Belum Bisa Lewat Jalan Kaligawe


Sabtu, 27 Februari 2021 - 14:34 WIB
https://daerah.sindonews.com/read/348736/707/genangan-banjir-semarang-masih-tinggi-mobil-belum-bisa-lewat-jalan-kaligawe-1614409379
views: 11.669

Sejumlah pengendara nekat menerjang banjir yang menggenangi Jalan Gajah Mada Semarang. Foto: Istimewa

SEMARANG - Jalan Raya Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah hingga Sabtu (27/2/2021) masih tergenang banjir dengan ketinggian air bervariasi. Genangan air tertinggi terdapat di bawah jembatan jalan tol, yakni mencapai 60 sentimeter.

Kondisi ini mengakibatkan mobil dan sepeda motor tidak dapat melintasi jalan tersebut. Hanya truk tronton dan truk trailer yang mampu menerjang banjir di bawah jembatan jalan tol.

Arus lalu lintas dari arah Demak menuju Kota Semarang hingga tadi siang masih lumpuh dan dialihkan melalui Jalan Wolter Monginsidi, Genuk. Sedangkan pengguna jalan dari Semarang yang hendak menuju Demak memilih lewat Jalan Majapahit - Mranggen -Karangawen - Demak.






"Genangan air masih tinggi. Hanya truk yang bisa melintas dengan aman. Mobil kecil, lebih baik lewat jalan alternatif. Yang hendak ke Demak dan sekitarnya bisa lewat Jalan Majapahit - Mranggen - Karangawen ke Utara. Atau lurus lewat Gunung - Mintreng - Demak," kata Endah (40) warga Kaligawe.

Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, personil Polsek Genuk melakukan penjagaan di kawasan Jalan Kaligawe. "Sampai saat ini, ketinggian air di bawah jembatan jalan tol masih sekitar 60 sentimeter. Arus lalu lintas mulai ramai, namun hanya truk yang melintas," ujar anggota Polsek Genuk



banteng.budug
selldomba
b4perman
b4perman dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.