fatimzara2004Avatar border
TS
fatimzara2004
Kian panas, Muncul Isu SBY dan AHY Pecat Kader Senior Demokrat demi Dinasti Politik

SBY dan AHY (Foto: Korel.co.id) hari internal partai berlambang bintang 3 itu


Kini, kembali muncul isu jika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan sengaja memecat kader senior Demokrat demi dinasti politik. Hal itu disampaikan oleh eks Sekretaris Jenderal Demokrat Marzuki Ali.

 Ia menyindir SBY dan AHY menyusul pemecatan dirinya bersama 6 kader senior lainnya. Marzuki menyebut, jika SBY dan AHY ingin melanggengkan dinasti politik

"SBY dan AHY memecat kader senior untuk memuluskan langkah dinasti dan oligarki di Partai Demokrat," ungkapnya. 

Para kader senior yang dipecat, kata Marzuki, hanya melakukan jihad politik yakni meluruskan arah partai seperti cita-cita para pendiri Demokrat. "Yang dipecat bangga karena membela kebenaran, melakukan jihad politik mendukung upaya membebaskan Demokrat dari pengerdilan melalui pembelokkan cita-cita luhur para pendirinya yaitu dari partai modern dan terbuka," ujar Marzuki.  dengan memecat kader-kader senior.

Ia juga menilai jika Demokrat saat ini ada dalam pengelolaan yang salah dan kental dengan nuansa yang tak taat aturan serta tidak demokratis. Lebih lanjut, ia menegaskan jika tindakan ini akan membuat perjuangan kader untuk memperbaiki partai Demokrat. Bahkan, ia menyebut jika inilah wajah asli dari Ketua Majelis Tinggi Demokrat SBY. 

"Tindakan pemecatan ini menunjukkan wajah SBY yang sebenarnya: antikritik, tidak demokratis dan mengelola partai sesuai seleranya dan keluarga," cetusnya. 

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut jika 7 kader partai dipecat secara tidak hormat. Keputusan itu dilakukan usai digelarnya rapat Dewan Kehormatan Demokrat. 

Para kader yang dipecat ialah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Marzuki Alie, dan Ahmad Yahya.

sumber dari : MALANGTIMES
https://www.malangtimes.com/baca/644...inasti-politik
petani.syusyu
extreme78
taosipudan
taosipudan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.