• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Tips Merawat Bra, Supaya Payudara Lebih Sehat

fanya06Avatar border
TS
fanya06
Tips Merawat Bra, Supaya Payudara Lebih Sehat





Hai Sista. Sebagai wanita kita harus menyayangi diri sendiri. Menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh menjadi salah satu wujud bahwa kita mencintai apa yang ada pada tubuh kita. Terlebih payudara, adalah salah satu bagian tubuh yang penting dan harus kita jaga.

Apalagi jika kita melihat banyaknya kasus penyakit tumor dan kanker payudara semakin bertambah setiap tahunnya. Miris memang, ketika kita melihat banyak perempuan yang mengalami musibah tersebut harus merelakan payudaranya di angkat untuk menghilangkan kanker yang telah menggerogoti payudaranya.

Dari sini kita bisa melihat, untuk bisa belajar menjaga kebersihan dan menjalani pola hidup sehat. Tak hanya itu, mengonsumsi buah-buahan dan makanan sehat juga penting loh.

Ini tips dari ane, Sista bisa sesekali memijat payudara supaya aliran darah menjadi lancar. Sista harus memijat dengan benar, supaya tidak ada penyumbatan di area payudara.

Selain menjaga kebersihan diri, mengkonsumsi makanan sehat, dan memijat payudara Sista juga harus memperhatikan bra yang dipakai ya. Apakah selama ini bra yang kamu pakai aman digunakan atau tidak.

Berikut ini, tips untuk merawat bra supaya lebih bersih dan sehat untuk payudaramu.


1. Merotasi penggunaan bra




Sista pasti punya dong lebih dari satu bra yang menjadi bra favorit? Apalagi jika bra tersebut sudah cukup nyaman untuk digunakan. Tapi bukan berarti kita menggunakannya setiap saat. Sista tetap harus bergonta ganti dalam pemakaian bra. Maka dari itu, memiliki banyak koleksi pakaian dalam sangat dianjurkan.



2. Mencuci bra setiap satu kali pakai



Mencuci bra adalah salah satu bagian utama untuk diperhatikan dalam merawat bra. Apalagi untuk sista yang beraktivitas di luar ruangan dan mengeluarkan banyak keringat, maka sista diwajibkan mencuci bra setiap satu kali pakai. Karena keringat yang menempel pada bra akan membuat sarang kuman menjadi nyaman.

Sista harus tahu, bahwa ternyata mencuci bra juga gak boleh sembarangan, loh. Sebaiknya dalam melakukan pencucian bra dilakukan dengan menggunakan tangan saja. Karena jika menggunakan mesin, bisa saja merusak bagian busa dan serat kain pada bra.

Atau jika sista mencoba menghemat waktu, bra bisa dimasukan ke dalam mesin. Tapi sista harus menggunakan mode gentle.

3. Gunakan deterjen yang lembut



Mencuci bra menggunakan deterjen yang mengandung bahan kimia juga tidak dianjurkan. Sebaiknya sista mencuci bra menggunakan conditioner, atau shampo bayi.


4. Mengeringkan bra dengan benar



Setelah Sista mencuci bra dengan tangan, dan ketika mau mengeluarkan bra dari air. Sista cukup menepuk-nepuk bra menggunakan handuk, tapi tidak usah terlalu agresif ya, Sist.

Setelah air sudah cukup berkurang, gantung di gantungan, tapi bukan menggantung talinya loh ya, Sist. Posisi meletakannya berada di tengah-tengah cup. Biarin aja di situ sampai kering.


Jadi begitulah cara merawat bra supaya payudara Sista lebih sehat. Sekian thread ane kali ini, semoga bermanfaat ya Sista. Sampai jumpa di thread ane selanjutnya.


Baca juga: Duka Menjadi Adik Perempuan, Dari Kakak Perempuan



Referensi: Opini pribadi
Sumber gambar: Klik , Klik

Diubah oleh fanya06 21-02-2021 14:07
senoindra
tien212700
andryprasetio13
andryprasetio13 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
7K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.