Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Ancelotti, Rajanya Derby
Carlo Ancelotti, pelatih yang begitu berkelas yang pernah menangani berbagai klub elit di Eropa. Siapa yang tidak tahu namanya ? Para Milanisti sudah jelas karena bersama AC Milan, Ancelotti membawa gelar begitu banyak ke lemari AC Milan di San Siro.


(Carlo Ancelotti, Foto: Sport Detik)


Ancelotti yang juga berlabelkan mantan pemain sepakbola sebelum dirinya aktif melatih pernah membela klub-klub besar Italia sebut saja Parma, AS Roma dan AC Milan. Semasa aktif menjadi pemain, ia berhasil memenangkan piala Serie A dan Coppa Italia. Pelopor dari formasi pohon cemara ini atau formasi 4-3-2-1 ini bisa dibilang sudah berkelana ke berbagai tim di Eropa dan bersaing di liga-liga elit eropa sebagai seorang pelatih.

Mengawali karir kepelatihanya, Reggiana di tahun 1995-1996 jadi tim pertama yg mendapat servis dari Anceotti. Hanya semusim disana, Ancelotti melanjutkan di Parma dari tahun 1996-1998. Dua musim di Parma, ia segera berlabuh ke kubu Juventus. Si Nyonya Tua memakai jasanya hanya dua musim saja dari tahun 1999 hingga 2001. Melatih beberapa pemain hebat disana seperti Del Piero, Inzaghi, Zidane cukup melambungkan namanya di era itu. Derby pertamanya pun terjadi dengan Torino, derby ini dikenal dengan derby turin. Tim sekota turin ini acap kali bentrok di Serie A.


(Ancelotti dan Zidane di Sesi Latihan, Foto: Bola.com)


Tidak berhenti sampai disitu, Ancelotti yang juga mantan pemain AC Milan akhirnya melatih tim nya dulu di tahun 2001-2009. Musim yang panjang ia lalui disini dan gelar pun jelas sudah banyak ia berikan bagi AC Milan. Hampir kurang lebih sembilan musim di San Siro, jelas laga derby yang ia jalani bersama AC Milan kontra Inter Milan sudah terbilang banyak sekali hingga bentrokan yang berujung pada kerusuhan pun pernah ia lakoni.


(Ancelotti dan Para Pemain AC Milan, Foto: Line Today)


Era kejayaan luntur di San Siro, Carlo Ancelotti melangkah ke Real Madrid dan ya disini duel sekota madrid dijalaninya. Derby dengan Atletico Madrid ia lakoni dalam beberapa laga sebelum akhirnya ia saat ini berada di Inggris dan baru saja menjalani Derby Merseyside beberapa minggu yang lalu antara Everton kontra Liverpool dan ia berhasil membantai tim Juergen Klopp di laga derby itu.


(Ancelotti dan Klopp, Foto: The Independent)


0
370
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.