banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Ganjar Kaget Kantornya Kebanjiran: Mosok Kantor Gubernur Banjir
Sebagian kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Jalan Pahlawan Kota Semarang, kebanjiran. Ganjar yang menerima kabar tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

Setibanya di kompleks Kantor Gubernur, politisi PDIP ini langsung menuju lokasi proyek pembangunan gedung DPRD yang terletak di samping gedung B kantor Gubernur Jateng.

Sebab, Ganjar menduga air hujan yang menggenangi kantornya merupakan imbas dari adanya pembangunan gedung baru DPRD tersebut.

"Saya kaget aja mosok kantor gubernur banjir. Agak aneh. Saya tanya BMKG, hujannya cukup lebat, saya minta cek kirimannya dari mana. Agak aneh karena baru terjadi hari ini. Saya minta semacam audit air datang darimana, karena kalau dari sekitar sini saja tidak mungkin segede itu," kata Ganjar saat memantau, Selasa (23/2).

Dengan sedikit menahan emosi, Ganjar meminta agar pihak kontraktor pembangunan gedung itu menjebol tanggul kecil yang membatasi kawasan gedung B dan lokasi proyek. Agar air bisa mengalir dan tak menggenangi kompleks kantornya.

"Di parkiran air tidak bisa kelurahan, impossible (mustahil), pasti ada tersumbat. Ketahuan, pembangunan gedung DPRD ini. Karena ternyata antar bangunan ini (gedung B) sampai dengan pintu pagar di sana yang di bawah dipakai untuk jalur parkir termasuk seandainya air lewat, posisinya sudah miring," jelas dia.

"Ternyata ada tanggul kecil yang nutup antara gedung ini sampai pagar sana. Sempat dijebol tadi. Tanggulnya kecil sekali sebetulnya, beberapa centimeter untuk dudukan pagar tenyata berdampak," sambungnya.

Ganjar juga meminta saluran air yang terletak di kawasan kantor gubernur untuk dikeruk begitu juga sampah yang menumpuk. Sebab dia melihat ada pendangkalan di saluran air.

"Pukulan keras debit air tinggi (alirannya) satu lurus, satu belok kanan. Yang kanan tidak kelihatan karena selokan tertutup tidak kelihatan, ada yang ada ram-raman besi, kelihatan ada sedimentasi," kata dia.

"Saya minta malam ini dikeruk. Takutnya selokan yang tidak kelihatan itu ternyata tersumbat. Kalau bisa diambil sampahnya harapannya bisa lancar," ujar dia.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur Kota Semarang sepanjangan sore hari menyebabkan beberapa titik dan jalan protokol tergenang air, termasuk kompleks kantor Gubernur Jawa Tengah.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...EYJRvDjfL/full


Semarang Banjir Lagi, Pusat Kota Simpang Lima Terendam


VIVA – Hujan deras mengguyur Kota Semarang pada Selasa, 23 Februari 2021. Guyuran air yang cukup lebat disertai angin kencang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB. Sejumlah jalan protokol akhirnya tergenang air cukup dalam. 

Berbeda dengan banjir sebelumnya, kali ini daerah yang tergenang berada di pusat kota. Di antaranya kawasan Simpang Lima dan Jalan Pahlawan. Lalu lintas pun tersendat karena kendaraan harus menerjang air banjir. Genangan cukup tinggi ada di depan Masjid Baiturahman Simpang Lima yang bisa setinggi ban mobil.

Yang juga ikut tergenang adalah halaman kantor Gubernur Jawa Tengah. Terutama bagian belakang atau areal parkir. Ketinggiannya mencapai setengah meter. Akibatnya banyak kendaraan roda dua yang terendam hingga lebih setengahnya.

Sementara di Jalan Pandanaran dekat Simpang Lima genangan banjir lumayan tinggi. Bahkan di kantor PWI Jawa Tengah yang berada di jalur antara Jalan Pandanaran dan Tri Lomba Juang, air masuk hingga ke dalam gedung.

"Airnya masuk sampai ruang tamu dan ruang kerja di bagian dalam. Baru kali ini di musim hujan 2021 sampa masuk, padahal waktu banjir yang cukup besar sebelumnya area sini tidak sampai kayak gini," kata petugas yang menjaga kantor PWI Jateng.

Kantor balai kota dan DPRD Kota Semarang tak luput dari luapan banjir yang menggenangi Jalan Pemuda. Air meluber hingga depan balkon. Untungnya posisi ruangan Walikota dan Kantor DPRD agak tinggi sehingga airnya tidak masuk.

Banjir juga dilaporkan menggenangi jalan MT. Haryono, Imam Bonjol, kawasan Pleburan kampus Undip Lama hingga Jalan Gajahmada.

https://www.viva.co.id/berita/nasion...edium=all-page


2 periode masih kaget aja Pak emoticon-Wakaka
Quadpixel
selldomba
darmaboy
darmaboy dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.