Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Arab Saudi Dilanda Badai Salju, Bagaimana Nasib Unta?

gmbr

Musim dingin bersalju tengah melanda beberapa wilayah di Negara Arab Saudi. Di antaranya adalah Wilayah Aseer dan Tabuk. Hujan salju besar menyelimuti gurun untuk kali pertama dalam 50 tahun terakhir.


Apakah ini tanda-tanda kiamat makin dekat?


Selama ini negara-negara Timur Tengah seperti Kerajaan Arab Saudi adalah selalu dipersepsikan dengan hamparan padang pasir yang luas, gersang, tandus, lantaran cuaca panasnya yang ekstrem.

Padahal, negara di Timur Tengah itu juga berada di iklim subtropis yang memiliki 4 musim, di antaranya musim dingin, lho.

Saat musim dingin, cuaca di sana bisa turun hingga di bawah 0 derajat Celcius, sangat dingin sekali, terutama di daerah-daerah pegunungan.

Maka tidak heran jika beberapa waktu yang lalu di daerah Tabuk, Arab Saudi, salju menyelimuti. Provinsi Tabuk adalah salah satu daerah yang dilewati oleh rangkaian Pegunungan Hijaz yang memanjang dari utara ke selatan di bagian barat Arab Saudi.

Pegunungan Tabuk tertutup salju pada 18 februari pagi setelah suhu turun drastis sepanjang malam.

Dengan turunnya salju di negara dengan cuaca tandus dan ekstrem (bisa panas sekali pada siang hari dan dingin sekali ketika malam hari) tersebut, apa kabar para unta?

Unta merupakan mamalia yang diidentikkan hidup di padang pasir yang tandus dan kering. Ya, habitat asli dari spesies yang mempunyai kuku belah tersebut memang di gurun, padang pasir, dan tempat gersang kering lainnya di Benua Afrika dan Daratan Arab.

Beredar luas di dunia maya bagaimana kondisi para unta di tengah badai salju yang melanda daerah di Arab Saudi.

Berikut videonya;


Dalam video tersebut, tampak para unta duduk dan barangkali agak terkejut dengan adanya salju yang turun.

Mereka 'diem-diem bae' meski punuk dan punggung terselimut salju dingin yang turun dari langit, mungkin mereka juga agak kebingungan.

Namun, spesies yang memiliki 2 jenis, yakni dari Genus Camelus Dromedaries dan Camelus Bactrianus tersebut mempunyai kemampuan fisik yang sangat baik beradaptasi dengan lingkungan yang biasa mereka tinggali.

Mamalia yang bisa dimanfaatkan susu, daging, serta tenaganya tersebut, memiliki cadangan makanan yang konon tersimpan dalam punuknya. Ia bisa melakukan perjalanan berhari-hari tanpa makan serta minum.

Dalam sekali minum, ia bisa meneguk hingga 200 liter. Maka sebenarnya ia bisa tinggal di daerah dengan cuaca yang sangat panas, dan bertahan di cuaca sangat dingin.


___o0o___

Re[URL=https://S E N S O R@sabrimuh848/unta-ciri-jenis-habitat-gambar-dan-keterangan-e8eb7e510fbd]fe[/URL]rensi!
zeze6986
adivaazzahra
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.