News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
625
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6034667fd7a3115ee43df805/viral-curhat-suami-gajinya-habis-untuk-cicilan-mobil-istri-dijatah-rp-1-juta
@aby_jay pun mengeluhkan bahwa selama ini ia 'kerja banting tulang tapi gini-gini aja'. Kemudian ia menceritakan jika sebulan gaji yang didapatkan adalah Rp 6,5 juta. Lalu penghasilan itu dipotong untuk cicilan mobil sebanyak Rp 3,1 juta. Sedangkan istrinya diberi jatah Rp 1 juta.
Lapor Hansip
23-02-2021 09:20

Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta

Past Hot Thread
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta

Jakarta - Kebutuhan rumah tangga memang tak hanya makan dan minum saja. Untuk bisa hidup nyaman, rumah dan kendaraan juga dibutuhkan meski harus didapatkan dengan jalan cicilan. Banyak pasangan suami istri yang harus menyisihkan sebagian besar penghasilan mereka untuk membayarnya. Seperti seorang pria yang viral karena curhatannya mengenai cicilan mobil hingga hanya menyisakan Rp 1 juta untuk istri.

Seorang pria dengan akun TikTok @aby_jay beberapa waktu lalu mengunggah curhatannya mengenai keuangan. Dalam video yang diberi judul 'Intinya bersyukur aja. Alhamdulillah' tersebut ia mendaftarkan gaji hingga biaya-biaya yang harus dikeluarkan tiap bulan. Terungkap jika pria tersebut tidak punya banyak sisa gaji karena besarnya biaya cicilan mobil.

@aby_jay pun mengeluhkan bahwa selama ini ia 'kerja banting tulang tapi gini-gini aja'. Kemudian ia menceritakan jika sebulan gaji yang didapatkan adalah Rp 6,5 juta. Lalu penghasilan itu dipotong untuk cicilan mobil sebanyak Rp 3,1 juta. Sedangkan istrinya diberi jatah Rp 1 juta.

Disebutkan pula jika pria tersebut memberikan orangtuanya Rp 800 ribu. Adapun untuk cicilan rumah harus dibayarkan Rp 900 ribu. Sementara untuk diri sendiri Rp 300 ribu. Di akhir video, ia menyebutkan jika hal itu terpaksa dilakukan karena 'kalau nggak nyicil gue nggak punya apa-apa'.


Video ini cukup mendapat perhatian dari netizen hingga kini sudah dilihat lebih dari 555 ribu kali dan disukai lebih dari 21 ribu kali dengan 5 ribuan komentar. Banyak yang ikut prihatin tapi tak sedikit pula yang menyayangkan jika gajinya harus habis untuk cicilan mobil. Apalagi sang istri hanya diberi Rp 1 juta.

"Jual mobilnya ganti motor, lebihin duit buat istri, berkah dan rezekimu pasti lebih lancar. Yakin deh, Insya Allah nggak lama bisa beli cash,"

"Sejuta buat istri, mana cukup zaman sekarang. Ujung-ujungnya istri cari sendiri buat nutupin kebutuhan lainnya,"

"Harusnya mindset-nya diganti, 'kalau nggak nabung nggak punya apa-apa' jangan 'kalau nggak nyicil nggak bakal punya," tulis para netizen.


https://wolipop.detik.com/entertainm...004.1609585657

Alhamdulillah.. emoticon-Malu (S)

Mudah2an mobilnya ga kelelep banjir kemarin ya.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 62 lainnya memberi reputasi
61
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 15
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:06
gaji 6,5jt cicil rumah dan mobil, pinter lu pegang duitnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:08
mending mobilnya ganti motor gan, rxking gitu keren emoticon-Big Grin
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:08
Hoax demi konten
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:10
Iya ya jakarta lagi banjir nih. Yang terkena dampak banjit semoga segera suruut..
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:10
bosen liat drama dari medsos.
mereka yang punya kehidupan, netijen yang sewot. jadinya aib.
kayak gini mah gak perlu di blow up!
kagak bakal ngaruh sama kehidupan yang lain.
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
1 0
1
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:11
Beli mbil seken lah bloon ini org. Mbil seken bnyk yg bagus2,gampang ketauan klo mbil seken yg rusak mah,intinya cek mesin,cek transmisi,cek kelistrikan uda bres klo pengen semuanya bagus yg beli makin bloon kuadrat,uda aja beli baru skalian klo seken tp pengen semuanya bagus baru geblek kali.
Harus ada yg di korbankan misalnya bodinya agak jelek atau ban botak,tp mesin,listrik,transmisi bagus nah gua mau kyak gitu.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:11
cicilqn rumah 900k?
ngontrak kali
rumah subsidi jkw aja 975 itupun di magelang
wow bgt di jkt bisa 900 emoticon-Matabelo
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:12
Wah ngepas sekali ya pengeluaran masnya di isi artikel.

Sementara tiap bulan ku rinci biaya hidupku segini 🙃

———
budget mepet


———

Untungnya rumah dan kendaraan cash jadi tidak ada cicilan. Tidak ada tanggungan anak juga.

Kalau ada rezeki lebih atau budget sisa baru belanja / jalan-jalan.

0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:12
Curhat saya pribadi : dari dulu merasa cukup buat bisa cicil mobil, tapi masih belum tergerak untuk buru2 cicil mobil alasan nya simple sih.. rumah ane dalem gang dan gak mungkin masuk tuh mobil sampe depan rumah masa iya harus parkir depan jalan utama yg ada mobil ane ancur di goresin sama yg lewat.. selain itu jarak tempuh dari rumah ke kantor gak nyampe 1 km jadi menurut ane , ane blm saat nya untuk punya mobil karna gak ounya garasi..
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:12
di indo banyak model gini, gak bakal makmur sampe ajal tiba hehehe
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:15
lah... derita dia lah... ngapa jg harus empati.... dia yg ngawur sendiri......
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:16
Kloe jaman karang sih yg penting gaya dulu di gedein , kloe uangnya dari mana itu mak urusan belakangan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:17
Terlepas dari gaya atau tidak. Kalau kita liat, si cowo ini lebih mentingin orang lain daripada dirinya sendiri.

Karena dia menjatah dirinya sendiri cuma 300 ribu.
profile-picture
susutehmanis memberi reputasi
0 1
-1
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:19
Gaji 6,5
Ngasih istri 3jt
Ortu 1 juta
Rumah dan jajan 2jt
Diri sendiri 500rb
Semua senang....

Yg jadi masalah mobil, udh harga nyusut, biaya bensin dan perawatan, pajak serta bayar parkir yg lebih mahal...
Kalau harus pk mobil ada taksi online..atau ngerental aja...
Sebagai ilustrasi, Setahun saya pergi sekeluarga 20 kali kurang lebih..sewa inopa 700rbx20= 14jt...
Bandingkan dengan miara mobil...cicilannya aja udah 3 jutaan dikali 12....36 jt.. Belum lg DP sm resiko ditarik leasing terus penyusutan, pajak, perawatan dll.
Tp klw udah pilihannya ya monggo...
Ini hanya sekedar gambaran nubie, makasih.
profile-picture
gbaikkuy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:19
Aelah ... mau kliatan kayak horang kaya tapi cicilan di mana-mana, mending ane hidup pas-pasan tapi alhamdulilah enggak punya utang emoticon-Big Grin hidup jadi berasa adem ayem
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:20
Namanya juga pejuh ang leasing...
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:21
kalo duit pas pasan kalo mau beli mobil,mobilnya untuk usaha aja..kaya jualan apa gitu pake mobil emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:22
Saluuuut ane berani ambil resiko....👍

Tapi Maksaemoticon-Bingung
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:24
Berani banget nyicil rumah sama mobil emoticon-Traveller
0 0
0
Viral Curhat Suami Gajinya Habis untuk Cicilan Mobil, Istri Dijatah Rp 1 Juta
23-02-2021 13:25
hadeh ky gitu ga enk ngejalanin hidup bre..
hiduplah seperti larry bre, tanpa beban, bebas, lepas, klo penat tinggal cari cewe buat di ewe di pantai :maho
0 0
0
Halaman 5 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia