netral.newsAvatar border
TS
netral.news
Djarot Sindir Anies: Filosofi Dia Beda, Air Ditahan Biar Warga Bisa Mancing


Suara.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mengindir penerusnya, yakni Anies Baswedan, terkait penanganan banjir yang dinilai tidak maksimal.

Djarot, yang juga pernah menjadi Wakil Gubernur DKI mendampingi Ahok, mengatakan Anies kemungkinan memunyai filosofi sendiri terkait penanganan air banjir.

Hal itu diutarakan Djarot saat bersama Sekjen PDIp Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini alias Risma menggelar program Gerakan Penghijauan dan Bersih-Bersih DAS Cinta Ciliwung Bersih, di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu (21/2/2021).

"Karena filosofinya mungkin berbeda. Mungkin filosofinya lebih arif. Jadi air itu ditahan saja biar lama, supaya kita bisa dapat ikan di situ, bikin kolamnya. Air ini kan seharusnya diteruskan ke laut," kata Djarot.

Baca Juga:Ferdinand Hutahaean Bandingkan Anies dengan Ahok: Gak Kerja Klaim Berhasil!

Awalnya, Djarot menilai selama tiga tahun menjabat sebagai gubernur, Anies perlu banyak bantuan. Sebab, ia mengklaim hasil kerja Anies belum banyak terlihat.

"Tiga tahun belum kelihatan hasil kerjanya. Jadi, PDIP bersepakat membantu rakyat Jakarta sebenarnya," kata dia.

Soal banjir, Djarot mengakui kediamannya di Jakarta pun tak luput dari terjangan air bah pada pekan lalu.

"Ya alhamdulillah dapat kiriman (banjir). Masuk sampai garasi. Tak bisa keluar kami. Betul-betul terima kasih, saya dapat banyak kiriman. Ada ember, pot, bunga, tapi ular tidak, alhamdulillah," kata Djarot.

Djarot bercerita, sempat berbicara dengan warga sekitar Waduk Cincin, dan mendapat temuan yang menurutnya mengenaskan.

"Tadi saya tanya ke orang sini, sudah berapa lama waduk tidak dikeruk? Katanya sudah tiga tahun, makanya bau sekali, menyengat, karena ada sulfur," kata dia.

Padahal, kata Djarot, sebelum dirinya dan Ahok lengser dari jabatan gubernur, sudah melakukan groundbreaking Waduk Cicin bakal jadi lokasi wisata air.

"Bahkan bisa buat atlet jet ski, dayung. Tapi sekarang kondisinya seperti ini. Makanya kami, PDIP, membantu Pak Anies untuk menebar ikan di sini, agar waduk ini dikeruk,: kata dia.
yoseful
pitaksemprul
Proloque
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.