News
Batal
KATEGORI
link has been copied
188
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60336d8c3000f5148432fd92/pks-dorong-presidential-threshold-diturunkan-demi-cegah-politik-identitas
"Kita melihat 2 kali pilpres 2014 dan 2019 dengan 2 pasang calon itu buruk bagi demokrasi, buruk bagi persatuan kesatuan sehingga ada pembelahan sosial," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam rilis survei LSI yang disiarkan di YouTube, Senin (22/2/2021).
Lapor Hansip
22-02-2021 15:38

PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas

Past Hot Thread
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas

Jakarta - PKS mendorong revisi Undang-Undang Pemilu, salah satunya menurunkan presidential threshold atau ambang batas calon presiden (capres). PKS beralasan ingin mencegah politik identitas karena ambang batas capres yang tinggi.

"Kita melihat 2 kali pilpres 2014 dan 2019 dengan 2 pasang calon itu buruk bagi demokrasi, buruk bagi persatuan kesatuan sehingga ada pembelahan sosial," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam rilis survei LSI yang disiarkan di YouTube, Senin (22/2/2021).

Mardani menyebut PKS ingin ambang batas capres jadi 10 persen kursi DPR atau 15 persen suara secara nasional. PKS menilai makin banyak calon presiden, makin tinggi juga kemungkinan politik identitas tertutupi.

"Karena itu PKS tegas menurunkan usulannya agar threshold untuk presiden itu 10 persen kursi DPR atau 15 persen suara sehingga ada banyak calonnya, ada kontestasi karya gagasan tidak ada lagi pembelahan ataupun politik identitas," sebut Mardani.

"Karena itu PKS tetap berjuang agar ada revisi UU Pemilu," tegas anggota Komisi II DPR itu.

Soal pilkada, PKS menolak pilkada disatukan dengan pileg dan pilpres karena menurut mereka banyak mudaratnya, salah satunya party identification, atau ukuran kedekatan masyarakat dengan partai yang akan dipilih, yang dinilai masih rendah. Mardani memberi solusi.

"Lebih baik dibagi tiap 3 tahun. Ada pemilu nasional, ada pemilu buat provinsi ada pemilu buat kabupaten kota," sebut Mardani Ali Sera.

SUMBER

Apapun yang PKS katakan/usulkan.. maka lakukanlah sebaliknya.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 52 lainnya memberi reputasi
53
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
22-02-2021 18:45
Jangan turunin, kalo perlu naikkan jadi 25%, jadi fix maksimal 3 calon
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
22-02-2021 18:46
Buruk apaan, amerika dan eropa aja fine" aja.... Paling pas itu yah 2 pasang aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
22-02-2021 18:56
Kayaknya kalau gak ada politik identitas elu gak bakal dapat suara di DPR

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
22-02-2021 18:59
Omongan kek comberan emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
22-02-2021 19:02
si mardanik ini antara lubang anus ama lubang mulut ga ada bedanya

sama sama bau bangkai emoticon-Leh Uga
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
1 0
1
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
22-02-2021 21:44
Sudahlah rencana apapun ente bakal kagak jadi. Hahaah
profile-picture
baikl memberi reputasi
1 0
1
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
22-02-2021 21:57
Djemboet......
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
22-02-2021 22:34
2% dan mardani bakal nyapres.
emoticon-Ngakak


Ngimpi
profile-picture
baikl memberi reputasi
1 0
1
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 00:00
yailaah.. kalo calonnya cuma dua dan head-to-head tapi enggak niat pake politik identitas juga gak bakal kejadian perpecahan kayak kemarin emoticon-Bingung
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 09:36
kalau boleh jujur, di pilpres kemarin gw pilih no.2, tapi di pemilu partai sebelumnya gw coblos caleg dari partai lain bukan pks
Diubah oleh jerrystreamer1
profile-picture
baikl memberi reputasi
1 0
1
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 09:39
Mengenai presidential threshold pemerintah sudah tepat
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
1 0
1
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 09:39
Pks pengen revisi UU pemilu demi Anies.
UU pemilu serentak merugikan anies.. pilkada dan pilpres digabungkan 2024.masa bakti anies 2022.selama 2 thn nganggur non partai dan tanpa jabatan (jadi warga negara biasa)
profile-picture
profile-picture
baikl dan ogahruwet memberi reputasi
2 0
2
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 09:40
berusaha menaikkan daya tawar, biar bisa dpt kardus setengah T lagi.. emoticon-Wakaka
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 09:41
ini kayanya ancaman secara halus,kalo ngak ganti ke thresold, maka kami akan membuat politik identitas lagi, itu maksudnya pks
profile-picture
profile-picture
baikl dan ogahruwet memberi reputasi
2 0
2
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 09:41
jangan mau percaya omongannya. toh pilkada dki jakarta 2017 ada 3 paslon, tetep aja yg dimaenin politik identitas... emoticon-Najis emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan baikl memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 09:43
Hahahhaha, justru kebanyakan capres malah bikin bingung.. kan harusnya sudah kefilter krn capres itu kayak champions league gitu loh kl yg calon2 gurem bisa ikut juga malah nambah bingung.

terus masalah politik identitas jangan lupa partai ini mendukung dan didukung siapa heh...
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 09:44
Tidak ada korelasinya, dalam politik semua itu alat demi tercapai tujuan.

Mau dibikin tiap 3 tahun, bisa pemilu terus. Kapan kerjanya. Yang 5 tahun sekali aja engga kelihatan kerjanya emoticon-Betty
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 09:45
Negara milik rakyat bukan partai. Gak usah ubah UU dan sistem, partai dan kader aja yg menyesuaikan. Gak suka ? Silakan keluar dari sistem dan jadilah minoritas yg gak penting.
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 09:49
W bukan penggemar pks tapi boljug usulannya, 15 persen okedah tapi jgn 10 persen
0 0
0
PKS Dorong Presidential Threshold Diturunkan Demi Cegah Politik Identitas
23-02-2021 09:53
apaan sih si goblok ini..
0 0
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia