Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prata34Avatar border
TS
prata34
Anda tau bekicot? Sini saya ceritakan rasanya (True Story)

Anda tau bekicot? Sini saya ceritakan rasanya (True Story)
Sumber : Sh*pee.co.id (saya sensor nanti dikira promosi)


Halo agan - agan kaskuser sekalian, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya makan bekicot. Ini betul - betul terjadi sewaktu saya kelas 3 SD
(sekitar tahun 2007).

Ceritanya Bapak saya dulu kerja diluar kota, pulang 1 bulan sekali. Gaji bapak saya dahulu hanya diberikan kepada Ibu saya sebesar Rp. 500.000,-. Uang tersebut masih Bruto (kotor) belum untuk membayar hutang KPR sebesar Rp. 450.000,-/bulan. (ini jaman dulu ya, jadi KPR belum jutaan juga rumah ukuran 21 dulu yang isinya 2 kamar tidur 1 kamar mandi). Jadi uang yang diberikan Bapak kepada Ibu Sisa Rp. 50.000,-.

Nah Ibu saya mau tidak mau bekerja lagi seperti jualan bandeng, pijet (khusus perempuan), jualan donat pokoknya apapun dilakukan Ibu saya supaya bisa mencukupi kebutuhan anaknya.

Dulu, saya dan Ibu benar - benar tidak ada apapun untuk dimakan (beras habis, uang habis) yang tersisa hanya bumbu dapur.

Nah dulu saya ingat betul kejadiannya, waktu itu aku sangat lapar, Sampe NDREGEG (menggigil). Agan pasti pernah saking laparnya keluar keringat dingin, ndregeg.

Saya melihat bekicot dan saya berkata kepada ibu saya, "Ma, apa maem bekicot bae ya? gajal dimasak kayane enak? (Momy, apakah makan bekicot saja ya?, coba dimasak kelihatannya enak.

Setelah itu ibu menyetujui ide saya. Diambilah bekicot didapur rumah (dulu rumah saya didekat sawah jadi otomatis banyak bekicotnya). "Kalau disawah kenapa nggak ambil sayuran yang ada disawah?" Pernah juga ambil tetapi waktu itu belum musim panen. Setelah itu saya membantu ibu saya mengumpulkan bekicot sawah. Kira - kira hasil loot bekicot saya dengan ibu saya sekitar 1 baskom kecil. (lumayanlah).

Nah setelah itu Ibu saya memecahkan cangkang bekicot satu persatu (setelah cangkang pecah bekicotnya keluar cairan lumer guys). Dipecahkan satu - persatu sampai tidak ada yang tersisa. Maaf bekicot, aku ini manusia rakus.

Nah setelah itu Ibu saya membersihkan bekicot kedalam air sambil ditekan - tekan. Ibu saya sempat bingung karena bekicotnya semakin lama dibersihkan di Air kok bekicotnya semakin banyak keluar cairan seperti UMBEL (Ingus).

sewaktu Ibu saya membersihkan lama belum bersih - bersih. Akhirnya ibu saya memutuskan untuk memerintah saya minta Kapur Sirih sama tetangga sebelah (mumpung lagi bangun rumah) saya gak tahu juga itu kapur sirah atau kapur apa.

Setelah dapat kapur sirihnya,akhirnya Ibu saya membersihkan bekicot dengan kapur sirih. Setelah bekicot lumayan bersih (karena pakai kapur sirih juga masih bandel susah ilang ingus bekicotnya). Akhirnya ibu meracik bumbu tetapi bumbu apa saya juga tidak tau.

Setelah bumbu diracik, dan dimasukkan kedalam wadah berisi bekicot. Lalu diisi air dan direbus sampai mateng. Setelah menurut ibu saya mateng. Bekicot diangkat dan lalu ibu saya memanaskan minyak goreng.

Setelah itu Sreng sreng, bekicot sedang digoreng. Kucium aroma bekicot goreng (dulu waktu susah dan lapar) kelihatannya enak !!!

Setelah bekicot kering, Ibu saya meniriskan bekicot tersebut. Lalu Aku dan Ibuku makan bekicot bersama. Aku ingat rasanya, Bekicot memiliki Textur seperti daging sapi !!!. Serius saya nggak bohong. Saya dulu makan bekicot tanpa rasa jijik sedikitpun. Malah saya habiskan sisa bekicot goreng tersebut. Ya memang bekicot rasanya enak seperti sapi (jangan ditiru) tetapi setelah makan bekicot tersebut kepalaku rasanya pusing. Kepala seperti nyut - nyutan. 

Akhirnya sehabis makan bekicot goreng tadi, aku minum air sebanyak - banyaknya dan langsung tidur (karena efek pusing).

Nah agan - agan dan teman - teman sekalian, begitulah ceritanya bagaimana aku bisa makan bekicot. Saya hanya share cerita saya sendiri. Jika agan percaya Alhamdullilah, jika Tidak ya HARUS PERCAYA (nggak gan bercanda), Jika tidak ya tidak apa - apa.

Oke terima kasih sudah mengunjungi Thread saya, Saya harap agan jadi terinspirasi dan mencoba bekicot goreng. Terima kasih. 
tien212700
andrian0509
aryanti.story
aryanti.story dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.8K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.