Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Ditindih Genderuwo Pohon Beringin

Cerita ini diangkat dari thread yang ditulis oleh riwidy 



Aku tinggal bersama ibu dan bapak di desa Jogorogo, Ngawi. Posisi rumahku dekat dengan jalan raya dan juga perkantoran. Tak jauh dari rumahku, juga ada persawahan dan oro-oro. Oro-oro itu semacam tanah luas yang tidak berpenghuni. Di sekelilingnya, ada pohon-pohon besar khas perkampungan.


Meski berada di pinggir jalan besar, ternyata rumahku berhantu. Dan itu kupercaya tidak cuma satu-dua, tapi banyak! Merinding aku mengingatnya. Ini semua tak lepas dari keberadaan jembatan dekat rumahku yang sangat menyeramkan. Jembatan itu beberapa kali selalu rusak. Menurut warga,  karena ada makhluk halusnya yang kurang sesajen. Tapi mungkin saja karena pembangunan resapan air yang kurang tepat. Atau karena banyaknya trenggiling yang merusak. Entahlah.


Selain itu dulu juga ada pohon beringin besar yang banyak penghuninya, bangsa lelembut dari dunia lain yang tak kasat mata. Seram sekali melihatnya. Aku yakin itu benar adanya bahwa ada makhluk dari dunia lain di rumahku dan lingkungan sekitarnya. Aku sendiri sebagai saksinya. Perasaanku masih gemetar sampai sekarang.


Pengalamanku waktu itu, aku suka bernyanyi lagu gending-gending jawa. Tak terasa, kebiasaan ini kubawa sampai ketika mandi. Aku masih inget banget, waktu itu jelang magrib dan aku baru mandi. Seperti biasa, aku mandi sambil bernyanyi merdu lagu Jawa hit. Tiba-tiba…

senapsaran dengan kelanjutannya? Langsung aja dengerin Kamis Misteri hanya di Kaskus Podcast!



podcast-episode

molan151090
tien212700
putwoo
putwoo dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.6K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.