Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Games
  • Cara Setting Free Fire untuk Meningkatkan Skill

esportsnesiaAvatar border
TS
esportsnesia
Cara Setting Free Fire untuk Meningkatkan Skill
Cara Setting Free Fire untuk Meningkatkan Skill


Setting Free Fire – Tak bisa dibantahkan lagi jika Free Fire saat ini salah satu game mobile esports terpopuler. Menjadi seorang pro dalam permainan dengan jumlah pemain yang besar bukanlah hal yang mudah.

Dibutuhkan lebih dari sekedar bermain biasa untuk mencapai posisi teratas. Untuk mencapai posisi tersebut, butuh latihan dengan cara yang benar, ada beberapa hal yang dapat dilakukan seseorang untuk meningkatkan tingkat keberhasilan keseluruhan dalam permainan, salah satunya adalah dengan mengoptimalkan setting Free Fire.

Sebagian besar player memainkan game dengan pengaturan default atau bawaan. Meskipun itu bukan hal yang buruk untuk bermain, melakukan setting-an sendiri justru dapat membuat kalian dapat melakukan banyak hal.

Player jarang mengubah pengaturan default karena dianggap dapat mengganggu gameplay secara negatif (re:merusak). Jangan khawatir. Ini bukan proses yang amat rumit dan siapa saja dapat mengubah pengaturan dengan mudah.

Nah, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah cara agar kalian bisa nyaman bermain.

Cara Setting Free Fire Untuk Meningkatkan Skill


Pada artikel ini, kalian diharapkan bisa melakukan setting-an sendiri. Mungkin kalian sudah nyaman dengan setting-an bawaan, namun agar lebih efektif lagi bisa menggunakan setting-an ini.

Basic Settings Free Fire

Cara Setting Free Fire untuk Meningkatkan Skill

Di bagian ‘Basic’, kalian bisa menggunakan opsi North Up atau Rotating untuk mini-map. Jika memilih North Up, penunjuk pemain akan bergerak sementara peta mini tidak.

Sementara opsi Rotating, peta mini akan bergerak sementara penunjuk akan menyesuaikan. Kalian bisa memilih opsi manapun sesuai dengan kenyamanan masing-masing. 

Untuk bagian Graphics, kalian bisa memilih Standard jika menggunakan smartphone kelas menengah. Jangan sampai memaksakan untuk memilih opsi Ultra agar smartphone kalian tidak cepat panas. Untuk Brightness, pilih saja Classic, kemudian High FPS pilih Normal dan Shadow pilih Off.

Sensitivity Settings Free Fire

Cara Setting Free Fire untuk Meningkatkan Skill

Mengatur sensitivitas Free Fire agar sesuai dengan gameplay kalian bukanlah hal yang mudah. Hal itu sangat bergantung pada gaya bermain kalian. Di bagian pengaturan sensitivitas Free Fire, kalian bisa mengatur lima opsi. 

Pengaturan ini mungkin tidak berfungsi untuk semua orang, karena beberapa pemain memiliki gaya permainan yang berbeda-beda. Kalian bisa mengatur bagian ini sesuai pengaturan di bawah ini.

General Camera Sensitivity: 50
Red Dot Sensitivity: 100
2x  Scope Sensitivity: 16
4x Scope Sensitivity: 18
AWM Scope Sensitivity: 20

Dengan setting-an baru ini, mungkin kalian akan merasa kesulitan di awal. Namun, terus berlatih agar terbiasa karena ada manfaat dengan setting-an yang baik. Kalian harus menyesuaikan diri dengan setting-an tersebut agar nantinya bisa lancar saat bermain.

Control Settings Free Fire

Cara Setting Free Fire untuk Meningkatkan Skill

Di dalam game Free Fire, terdapat tiga jenis aim precision yakni Default, Precise on Scope, dan Full Control. Kalian harus memahami pengertian dari setiap aim precision tersebut.

Aim Precision: Default
Opsi Default akan membantu senjata kalian dengan otomatis akan mengunci musuh. Namun, ini tidak selalu menguntungkan, karena banyak faktor mempengaruhinya. Seperti jenis senjata, attachment yang digunakan, dan jumlah musuh mempengaruhi aim-assist.

Ini terjadi saat kalian menembak ke beberapa musuh, dan dengan aim precision ini tidak bisa memfokuskan ke tujuan utama.

Aim Precision: Precise on Scope
Dengan opsi aim precision ini, kalian bisa membidik musuh secara langsung dan lebih bebas dalam membidik lawan saat menggunakan scope. Dengan adanya bantuan dari auto aim ini, kalian dapat lebih mudah menembak musuh walaupun tanpa scope.

Aim Precision: Full Control
Teruntuk kalian yang sudah pro, setting-an aim precision ini bisa menjadi pilihan. Kalian akan lebih mudah untuk membidik bagian tubuh manapun dari musuh, khususnya kepala. Namun, dibutuhkan kemampuan khusus  karena nantinya pergerakan tangan harus cepat. 

Sementara di bagian Quick Weapon Switch, kalian bisa pilih On agar bisa berganti senjata dengan cepat. Di bagian Quick Reload kalian harus memilih On, dengan begitu akan membuat reload jauh lebih mudah. Demikian pula, AWM Sniping harus diatur ke Hold Fire To Scope. Untuk yang lainnya kalian bisa, mengaturnya seperti di bawah ini.

Vehicle ControlsTwo-Handed
Auto-Parachute: On
In-Game TipsSimplified
Damage IndicatorClassic
Auto Switch Gun: Off
Visual Effects: Dark
Hitmarker: Classic

Nah menarikkan? Pingin tau cara lainnya? Baca di Esportsnesia 

Ikuti perkembangan esports Indonesia melalui Esportsnesia
Subscribe Daily Esports - Konten Harian Esports Terbaru dari Esportsnesia ya. Klik link https://t.me/dailyesports
Baca konten esports lainnya di https://esportsnesia.com
Temukan event-event esports sekitarmu di https://esportsnesia.com/kalender

Follow:
https://www.instagram.com/esportsnesia.id/
https://www.facebook.com/esportsnesia

Join Komunitas Esports:
https://chat.whatsapp.com/LLSeKgCuqpSKPK4MNr8BSZ
https://www.facebook.com/groups/Esportsnesia


Diubah oleh esportsnesia 20-02-2021 02:32
0
548
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
39KThread16.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.