brina313Avatar border
TS
brina313
Ternyata Kebiasaan Tak Pakai Handuk Setelah Mandi Bisa Menyebabkan Hal ini!

selesai mandi tak pakai handuk


Hallo gansis selamat malam. Apa kabarnya semua? Semoga baik-baik saja ya. Dan semoga pandemi cepat berlalu. Karena makin kesini makin gak tega kalau harus terus-menerus dengan covid 19 ini.

Untuk hidup berdampingan dengan covid 19 ini kita harus bisa menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Semua itu harus dipatuhi dengan sebaik-baiknya.

Berbicara masalah menjaga kesehatan, menjaga kebersihan adalah salah satunya yaitu menjaga kebersihan badan. Cara menjaga kebersihan diri dengan rajin mandi setiap hari minimal 2 kali sehari.

Nah, selesai membersihkan badan alias mandi. Kita juga pasti memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Kalau aku termasuk orang yang kebiasaan setelah mandi tidak mengeringkan badan.

Jadi gini, aku pernah tinggal di Palembang sekitar 2,5 tahun. Nah, cuaca di sana itu panasnya luar biasa, maklum di dekat komplek Pertamina. Menghasilkan minyak bumi yang banyak, cuaca panas itu jadi konsumsi setiap hari.

Cuaca itu yang menyebabkan aku sering mandi di malam hari. Bahkan di atas jam 10 malam. Nah, yang menjadikan pola mandi salah di sini adalah kebiasaan tidak mengeringkan badan setelah mandi. Jadinya aku suka langsung memakai baju pas kondisi badan masih basah.

Ternyata kebiasaan tersebut tidak baik. Seperti sepele namun dapat membuat jamur betah di dalam tubuh kita. Karena sudah jelas, kuman, bakteri, jamur, dan sebagainya, mereka lebih senang tinggal di tempat yang lembab.

Terlebih lagi di usia produktif. Sangat penting menjaga kebersihan tubuh. Apalagi organ vital. Dikhawatirkan akan menjadikan jamur dan nantinya gatal-gatal, area sensitif itu sangatlah harus dijaga demi masa depan yang cerah.


gatal-gatal

Namun ternyata masalah ini cenderung lebih banyak yang mengalaminya adalah wanita. Karena organ vital wanita mengandung cairan maka bisa menyebabkan lembab berlebihan jika tidak dikeringkan setiap selesai mandi atau buang air.

Baiknya keringkan dulu sampai benar-benar kering. Agar tak ada jamur yang bersarang di dalamnya. Perlu kamu ketahui juga. Kebiasaan tidak mengeringkan anggota tubuh dengan handuk bisa juga karena orang itu buru-buru hingga menganggap memakai handuk itu tidak penting.

Lebih parahnya lagi pas lagi basah-basahnya karena pemikirannya agar cepat selesai, eh malah langsung pakai baju terus kelihatan basah bajunya bekas air. Pikiranmu dimana? Iya, dinginnya memang dapet. Tapi akibatnya bisa menjamur.

Mulai sekarang, yuk kita coba memulai pola hidup bersih sejak dini. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Sebelum terlambat. Kalau sudah terlanjur merasakan efeknya berupa gatal-gatal tak tertahankan. Segera hubungi dokter. Agar kamu tidak salah dalam mengambil langkah.

Seiring berjalannya waktu, semoga Allah selalu memberikan kesehatan, keamanan dan kenyamanan untuk kita semua. Dan semoga pandemi cepat berlalu. Aku sudah rindu sekolahan versi normal.

Cukup sekian thread dari saya. Terima kasih sudah singgah di tulisan ini semoga banyak manfaat yang bisa diambil dan buang kejelekannya. See you next time.


gatal-gatal



Referensi Opini Pribadi
Penulis : @brina313
18 Februari 2021
Diubah oleh brina313 18-02-2021 14:30
yugeel
ribkarewang
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.