Kaskus

Female

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sista
  • Tips Memilih dan Memakai Parfum Saat Berolahraga

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Tips Memilih dan Memakai Parfum Saat Berolahraga
Tips Memilih dan Memakai Parfum Saat Berolahraga

Berolahraga merupakan salah satu kegiatan yang banyak sekali memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Tapi sayangnya kegiatan manfaat ini akan meninggalkan bau pada tubuh kita selesai melakukannya. Yap! Olahraga akan membuat tubuh ini banyak mengeluarkan keringat yang akan membuat bau badan.

Karena bau badan yang dihasilkan seusai berolahraga, tak sedikit orang yang memilih untuk menggunakan parfum saat akan berolahraga demi menyamarkan bau badan. Sebenarnya tak ada yang salah kok dari mengenakan parfum saat berolahraga, tapi kalian tidak boleh asal memilih dan memakainya ya. Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan agar aktivitas olahraga mu semakin menyenangkan.



Jangan Gunakan Aroma Manis dan Menyengat

Tips Memilih dan Memakai Parfum Saat Berolahraga

Penting banget untuk kalian semua memilih parfum dengan aroma yang lembut dan skin-scent. Selain itu jangan lupa juga untuk memilih aroma yang cocok dengan aroma keringat dan bau badan alami, hal ini dilakukan agar aromanya tidak berubah menjadi tak enak ketika tubuhmu mulai berkeringat. Saran ane sih, hindari parfum dengan aroma sweet gourmand seperti vanilla, almond, tonka bean, dan chocolate, aroma yang spicy seperti patchouli, amber, dan sandalwood, serta aroma yang animalic seperti aroma musk.


Pilih yang Konsentrasinya Rendah

Tips Memilih dan Memakai Parfum Saat Berolahraga

Selain memperhatikan aroma parfum, ada baiknya kalian juga memperhatikan jenis parfumnya ya. Lebih baik kalian menghindari jenis Eau De Parfum (EDP), dan memilih menggunakan jenis Eau De Toilette (EDT), body cologne, atau body mist. Meskipun ketahanan aroma tidak terlalu lama, tapi wangi-wangan ini cukup untuk bisa kamu nikmati saat sedang berolahraga.


Gunakan Sewajarnya

Tips Memilih dan Memakai Parfum Saat Berolahraga

Biasanya, penggunaan parfum saat sedang berolahraga dilakukan untuk kita nikmati sendiri dan sebagai penyemangat saat berolahraga. Maka, kalian cukup menggunakan parfum dengan sewajarnya pada area belakang telinga dan kedua pergelangan tangan, jangan terlalu banyak menyemprotkan parfum.


Parfum Roll On Bisa Jadi Pilihanmu

Tips Memilih dan Memakai Parfum Saat Berolahraga

Jika kamu akan mengenakan parfum setelah berolahraga di gym atau area indoor lainnya, lebih baik gunakan parfum dengan kemasan roll on ya. Hal ini dilakukan agar saat mengenakannya, parfum tidak kemana-mana dan tidak menyebar di dalam ruangan. Nanti malah membuat aroma tidak sedap karena tercampur oleh aroma tubuh orang lain atau parfum yang dikenakan orang lain.


Gunakan Saat Olahraga Outdoor

Tips Memilih dan Memakai Parfum Saat Berolahraga

Lebih baik kalian mengenakan parfum saat berolahraga di ruang terbuka ya, misalnya saat sedang jogging, lari, atau bersepeda sendiri. Hal ini dilakukan agar aroma parfummu tidak bercampur saat sedang olahraga di dalam ruangan. Kan kalau aromanya menjadi tidak sedap malah akan mengganggu orang lain yang sedang berolahraga.



Itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat akan mengenakan parfum ketika berolahraga. Jangan sampai kamu abaikan ya!



SUMBER
fc88
yuki26
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
KASKUS Official
4KThread8.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.