extreme78Avatar border
TS
extreme78
Wagub DKI soal Banjir Cipinang: Hujan kan Tak Bisa Kita Atur
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi soal kejadian banjir di Cipinang Melayu, Jumat (19/2). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat memamerkan bahwa daerah tersebut tidak akan banjir lagi.
"Tingginya curah hujan, debit air yang masuk, curah hujan kan tidak bisa kami atur," kata Riza saat dihubungi, Jumat (19/2).

Meski demikian, Riza memastikan penanganan banjir oleh pihaknya sudah semaksimal mungkin. Riza juga menekankan bahwa saat ini titik banjir di Cipinang Melayu sudah berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Sampai hari ini kan tidak ada banjir yang luar biasa sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, itu artinya upaya kita mulai membuahkan," tutur Riza.

Riza juga mengklaim upaya Pemprov dalam pengendalian banjir juga sudah mulai membuahkan hasil. Di antaranya, jumlah titik banjir berkurang, hingga tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

"Itu artinya kita bisa mengendalikan banjir dengan baik," imbuhnya.

Sebelumnya, daerah Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, kembali terendam banjir usai hujan deras mengguyur, Jumat (19/2) pagi. Total ada tujuh RT di RW 04 Cipinang Melayu yang terdampak banjir.

Banjir mulai menggenangi sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Ketinggian banjir bervariasi mulai dari 50 centimeter sampai 2 meter.

Anies sebelumnya sempat mengklaim bahwa wilayah di bantaran Kali Sunter itu tak terendam banjir saat meninjau langsung kondisi RW 04 dan 03 beberapa waktu lalu. Padahal tahun lalu wilayah tersebut terendam banjir hingga 3 meter.

Menurut Anies, wilayah tersebut tak banjir karena pemprov DKI mengeruk dua waduk di Jakarta Timur dan menjalankan sejumlah program seperti pembersihan gorong-gorong hingga pembuatan sumur vertikal.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...mpression=true

Karna ente cuman bemper jdi ane rada slow2 aja komennya.
Gini yakkk pak...
Hujan itu keniscayaan dan manusianya lah yg berusaha agar tidak banjir saat hujan tiba.
Ente bkn Tuhan yg ngatur cuaca,so bilangin boss ente kerja itu pakai pikiran dan tenaga bukan pake lambe emoticon-Traveller
Diubah oleh extreme78 20-02-2021 03:56
d3m0litionlov3r
valkyr1
rizdoes
rizdoes dan 21 lainnya memberi reputasi
22
2.9K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.