• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wajib Coba Sambal Mama Langit, Tendangan Pedasnya Kerasa Hingga Akhir

Mediaini.comAvatar border
TS
Mediaini.com
Wajib Coba Sambal Mama Langit, Tendangan Pedasnya Kerasa Hingga Akhir

SEMARANG, MEDIAINI.COM – Sambal adalah komponen yang wajib ada disetiap hidangan nusantara. Rata-rata orang Indonesia sangat menyukai sambal. Belum lengkap rasanya jika tidak menghadirkan sambal dalam setiap menu makanan. Sambal yang dihadirkan pun beraneka ragam, mulai dari sambal mentah hingga sambal masak. Bahkan di tahun 2018 lalu, tim Peneliti dari Universitas Gajah Mada mengungkapkan ada 322 jenis sambal di Indonesia.

Banyaknya varian sambal ini tentunya menjadi peluang bisnis yang laris di pasaran hinga mampu menghadirkan ladang cuan. Salah satu yang memanfaatkan peluang ini adalah Priyo Setyoadi dengan merek Sambal Mama Langit.

Berdiri sejak bulan Oktober tahun 2020 lalu—terhitung sejak keluarnya izin dari Depkes. Menurut Priyo ide ini muncul karena orang Indonesia memiliki slogan tidak enak kalau belum ada sambal, dari situlah muncul ide adanya Sambal Mama langit. Dalam kesehariannya pria yang kerap disapa Priyo ini mengaku bahwa Sambal Mama Langit lebih dahulu populer diluar kota dibanding kota asalnya, Semarang.

“Bedanya Sambal Mama Langit dengan sambal-sambal pada umumnya adalah peniknat akan merasakan pedasnya Sambal Mama Langit justru ketika setelah makan. Selanjutnya Sambal Mama Langit adalah buatan rumah jadi tentu tidak menggunakan bahan pengawet yang berbahaya buat tubuh.” Tutur Priyo.

Memiliki Lima Varian Sambal


Sambal yang disajikan pada umumnya hanya berbahan baku cabai, bawang merah, bawah putih dan tomat, namun berbeda dengan Sambal yang satu ini. Sambal Mama Langit hadir dengan lima varian berbeda, hal ini tentu menjadi keunggulan sendiri bagi Sambil Mama Langit, salah satunya, penikmat sambal bisa mengkonsumsi nasi tanpa banyak lauk pendamping.


Ya, konsumen dapat mengkonsumsi nasi hanya dengan Sambal Mama Langit. Hal ini dikarenakan Sambal Mama Langit memiliki varian teri, tongkol, udang, cumi, dan original yang terdapat potongan-potongan daging sesuai varian sambal. Kelima sambal ini pun dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.

“Setiap daerah punya pasarnya masing-masing, jadi kami tidak bisa menyebutkan mana yang paling laku dari kelima varian tersebut, contohnya Kudus, daerah tersebut memiliki segmentasinya sendiri, maka akan berbeda dengan yang ada di Semarang.” Tambah Priyo.

Mimpi Untuk Menjadi Restoran Sambal

Sambal yang telah tersebar di beberapa kota yang ada di Pulau Jawa ini mendapat respon baik dari pelanggan. Rata-rata pelanggan akan memberikan testimony yang baik, dari sinilah Sambal Mama Langit dikenal luas. Melalui mulut ke mulut, Sambal Mama Langit mendapatkan respon baik dari pelanggan. Rasa yang pedasnya belakangan selalu menjadi jargon yang selalu melekat pada Sambal Mama langit.


Priyo mengutarakan jika dalam jangka panjang, rencana besar dari Sambal Mama Langit adalah memiliki restoran sambal. Makan dengan nasi hangat ditambah sambal yang pedas akan memberikan sensasi yang nikmat khususnya bagi penyuka makanan pedas.

Buka Peluang bagi Reseller

Dalam metode penjualannya, Sambal Mama Langit membuka peluang bagi siapa saja bagi yang ingin menjadi reseller. Banyak reseller yang telah tersebar di beberapa kota yang ada di Pulau Jawa. Syarat untuk menjadi reseller cukup mudah hanya dengan pembelian minimal satu karton.


Varian yang diminta bisa bermacam-macam dalam satu karton, reseller bisa meminta untuk mix varian atau hanya satu varian sesuai dengan kebutuhan.
“Pertama kali justru Sambal Mama Langit laku di daerah Cibinong, Bogor, berlanjut ke Purwokerto lalu merambah ke Kudus dan kemudian baru Semarang, selain itu kota lain seperti Tegal juga sudah mulai berjalan.” tambah Priyo.

Sambal Mama Langit adalah sekian dari usaha yang dijalankan oleh pria yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan di salah satu BPR yang ada di Kota Semarang.

Meskipun sebagai karyawan bukan halangan bagi Priyo untuk berwirausaha. Pasang surut usaha tentu sering terjadi. Meski demikian, menurut Priyo yang paling penting adalah tidak pernah menyerah dan jangan takut mencoba tutur Priyo.

Sumber: Wajib Coba Sambal Mama Langit, Tendangan Pedasnya Kerasa Hingga Akhir



0
803
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.