Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menyedihkan, Puluhan Paus Mati Terdampar di Selat Madura, Apa Penyebabnya, ya?

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Menyedihkan, Puluhan Paus Mati Terdampar di Selat Madura, Apa Penyebabnya, ya?
Quote:


Hai, hai, selamat sore, Agan Sista ...



Apa kabar, Gansist? Tidak terasa sudah mau akhir pekan saja, nih. Waktu begitu cepat berlalu. Oo ya, setiap hari banyak hal yang terjadi. Beberapa di antaranya sangat menggemparkan. Seperti beredarnya kabar perselingkuhan penyanyi religius yang dicintai oleh masyarakat tanah air maupun luar negri, yaitu, Nisa Sabiyan.

Namun, baru-baru ini, ada yang tak kalah menggemparkan, Gansist. Nah, penasaran, kan? Okay,simak thread ane sampai tuntas. Cekidot!

Beredar di media sosial sebuh vidio yang memerlihatkan puluhan paus mati terdampar di selat Madura. Paus-paus itu berukuran cukup besar sebagaimana biasa. Masyarakat sekitar tampak mendatangi pantai dan menyaksikan puluhan paus yang tergelatak tak berdaya.


Sumber Gambar: Scrensootan Instagram

Parahnya lagi, sebagian paus yang mati terdampar, ada yang telah diambil siripnya. Entah siapa yang melakukan hal tersebut. Dari vidio yang viral, terlihat satu ekor paus yang terluka di bagian sirip. Sirip itu hilang dan membuat tubuh paus tampak makin menyedihkan.


Gambr: Screnshootan Instagram

Sangat disayangkan, ya, Gansist. Ketika penghuni laut ini mengalami hal buruk, masih ada saja tangan-tangan yang memanfaatkan keadaan. Bukannya prihatin atas terdamparnya puluhan paus, malah berinisiatif mengambil siripnya secara diam-diam.

Bay the bay, apa, sih, kegunaan atau manfaat sirip paus bagi manusia?

Yang tahu jawabnnya, boleh, dong, jawab di kolom komentar. Ane tunggu, ya. Baiklah, kembali ke laptop!

Gansist pasti penasaran, kan, dengan vidionya? Okay, langsung cek di bawah ini, ya!

Quote:


Bisa Gansist saksikn dalam vidio, seorang pria merekam puluhan paus yang terdampar. Ia menyebutkan kejadian itu terjadi di Selat Madura. Terlihat juga puluhan warga mendatangi pantai, menyaksikan langsung bangkai-bangkai paus yang mengambang dilautan.

Dalam vidio, pria yang merekam menyebutkan bahwa ada lumba-lumba yang mati terdampar, dan salah satu dari paus itu ada yang siripnya diambil. Padahal, yang terdampar itu bukanlah lumba-lumba melainkan paus.

Mungkin pria itu hanya salah bicara atau memang tak tau mana paus, mana lumba-lumba. Meski begitu, setidaknya pria itu telah membuat banyak masyarakat mengetahui kabar tersebut. Terima kasih untuk bapak yang telah merekam dan mengunggah vidio di atas.

Nah, apa, sih, yang menyebabkan paus-paus itu terdampar? Gansist tentunya penasarang, bukan?

Okay, Paus sendiri merupakan kelompok mamalia yang hidup di lautan. Sebutan "paus" diberikan pada anggota bangsa Cetacea yang berukuran besar. Paus bukan tergolong dalam keluarga ikan. Paus mempunyai ciri-ciri sebagai berikut: bernapas menggunakan paru-paru mempunyai rambut berdarah panas mempunyai kelenjar susu. Ya, itulah penjelasan singkat tentang paus. Mungkin Gansist juga pernah membacanya.

Dari berbagai artikel yang ane telusuri, ada beberapa faktor penyebab paus dan lumba-lumba mati terdampar, yaitu:

Timbulnya gangguan yang bisa disebabkan berbagai macam hal. Misalnya ada tekanan dari bawah patahan, seperti gempa. Atau bisa jadi karena adanya limbah yang mengganggu sonar paus tersebut. Bisa juga karena koloni paus tersebut menemukan makanan di sekitar daerah tempat terdamparnya.

So, untuk penyebab terdamparnya puluhan paus di Selat Madura ini, belum diketahui pasti apa penyebabnya. Karena, tidak terjadi gempa saat sebelum munculnya puluhan bangkai paus itu.

Nah, menurut, Gansist, kira-kira apa, nih, penyebabnya? Apakah karena limbah? Atau karena paus-paus itu terlalu ke tepi saat mengejar mangsa? Apa pun itu, semoga kejadian di atas tidak terulang lagi. Kasihan paus-pauhnya.

Baiklah, sekian berita terkini yang bisa ane bagi. Semoga menambah informasi untuk kita semua. Sampai jumpa lagi Gansist. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya.

감사합니다
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Penulis: @darmawati040
Referensi: Di Sini
dahyun98
andrerain5
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
4K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.