juzie.wowwowwowAvatar border
TS
juzie.wowwowwow
Layu Sebelum Berkembang
Ane pengen cerita tentang kisah cinta ane sama orang yang udah cukup sering ane curhatin di mari emoticon-Big Grin.





Kisah ini dimulai sekitar 5 tahun yang lalu, saat itu ane galau habis mutusin mantan ane karena ketahuan doi lagi deketin cewek cakep lain. Beberapa bulan itu ane galau karena kangen sama mantan tapi ngga pengen balikan juga karena udah sakit hati. Nah, saking galaunya ditambah ngga ada teman ngobrol buat curhat ane lampiasin ke sosmed, ane posting yang galau-galau, oh iya ane juga curhat di mari kok pas ane galau itu emoticon-Big Grin. Akhirnya kebacalah kegalauan ane oleh cowok yang biasa ane panggil dengan sebutan “Kanda”.

Kanda nge-inbox ane di sosmed, dia nanya mana foto profil ane karena waktu itu ane ganti foto profil ane dari foto ane ke gambar pikacu.

Quote:



Sejak itu kita sering chatintens sampai tengah malam dan telpon-telponan. Waktu itu kita masih temenan tapi udah akrab banget kayak sahabat gitu, pokoknya kalau ane ada masalah ane pasti cerita ke Kanda. Kita udah mulai saling terbuka satu sama lain, Kanda cerita kalau dulu dia semasa kuliahnya dia pemain band dan sempat satu band sama Gugun Blues Shelter (skill main bass-nya Kanda itu udah level legend, ane udah pernah lihat Kanda main band bareng si Gugun pas acara reuni di kampusnya) dia juga cerita gimana dulunya dia waktu pacaran (Kanda waktu itu udah lama putus sama mantan terakhirnya). Kanda cerita kalau dulu dia pacaran pasti ML bahkan kebanyakan dari pacar-pacarnya dia yang ambil perawannya. Ane waktu itu ngga emosi karena masih anggap Kanda adalah sahabat jadi ane dengerin aja dia curhat, ane tau kalau Kanda udah nyesel udah ambil perawan mantan-mantannya.

Beberapa minggu kita deket banget, sampai suatu ketika Kanda tiba-tiba menghilang. Ane ngga bisa hubungi dia tapi ane mikirnya ya udahlah biarin aja dia sama kehidupannya karena kita kan cuma sahabat aja. Dua minggu kemudian ane kangen banget sama Kanda karena beberapa minggu itu ane udah terbiasa sama keberadaan Kanda, ane nyadar gitu kalau ane seneng ngobrol sama Kanda tapi ya gimana lagi ane ngga bisa nemuin dia, ngga mungkin juga ane nyari dia di kost-an dia waktu itu sampai tiba-tiba dia buat status di sosmed “Gue kangen Shara” dan posting lagunya Poison yang Every Rose Has It’s Thorn.




Ane marah waktu itu, tepatnya sih malu karena kok tiba-tiba muncul bikin status kayak gitu dan teman-teman kita pada tahu dan komen ngecie-ciein kita. Asli malu ane waktu itu tapi di sisi lain ane seneng dia muncul lagi. Dia telpon ane dan minta maaf karena udah bikin status kayak gitu ya ane maafin dan ane jadi tau dia suka sama ane dan ane nyadar juga kalau ane udah move ondari mantan ane karena Kanda.

Kita kembali akrab lagi sampai dia cerita semua masa lalunya dia sedetailnya yang suram banget dari dia yang dulunya pakai narkoba, pernah jadi selingkuhan adik juniornya di kampus yang udah nikah dan gimana dulu pengalaman dia pacaran sama mantan terakhirnya. Ane pun makin ngorek-ngorek kisah Kanda sama mantannya itu sedetail-detailnya (saking detailnya sampai ke urusan ranjang juga ane tanyain) dan itu cuma bikin Ane marah, ane sampai maki-maki Kanda, Kanda bilang kalau dia nyesel udah cerita ke ane karena malah bikin ane marah padahal Kanda cuma pengen terbuka aja sama ane. Ane nangis sejadi-jadinya dan ane nyadar kalau ane sebenarnya cemburu sama mantannya Kanda karena walaupun gaya pacaran mereka udah kayak suami istri tapi Kanda serius pengen nikahin dia namun sayang mantannya Kanda itu milih buat lanjutin sekolah di Beijing dan akhirnya putus (Ane pernah curhat di mari tentang ini). Setelah ane mulai tenang, ane hubungi Kanda lagi dan minta maaf kalau seharusnya ane ngga perlu marah kayak gitu karena itu semua kan udah jadi masa lalu Kanda. Kita mulai baikan lagi, ngga lama Kanda bikin puisi dan posting di sosmednya.


Sumber pict : dokumen pribadi


Ane seneng banget terus kita jadian walaupun ane ngga secara langsung bilang “iya” tapi kita udah saling tahulah. Selama pacaran kita ngga macem-macem kayak gaya pacaran Kanda sebelum-sebelumnya. Setiap hari kita saling berkomunikasi walaupun kita lagi LDR karena ane harus kerja di Kalimantan dan Kanda di bekasi tinggal bersama orang tuanya.

Kurang lebih 3 tahun kita melewati masa LDR lalu begitu covidmasuk ke Indonesia, semua berubah. Kanda mulai menjauh, chat ane jarang dibales, telpon ane juga ngga diangkat dan ane ngga tau masalahnya apa. Ane minta kalau ada apa-apa cerita aja tapi Kanda jadi lebih tertutup.

Bulan September 2020 kanda terakhir menghubungi ane buat menghibur ane karena ane ngga keterima kerja di Newmont, padahal ane udah ada rencana buat ke Jakarta dan ngunjungin orang tuanya Kanda tapi ngga jadi. Terhitung 4 bulan lebih ane udah ngga dengar kabar Kanda lagi. Ane berharap dia baik-baik aja di sana.

Trus, ane sekarang gimana? Ya ane ngga lebih kayak lagu ini.




Ane kangen banget sama Kanda, ane berharap dia mau menghubungi ane lagi dan kita balik kayak dulu lagi. Ane sempet mulai move onsih tapi tiap ane keinget dia ane kangen banget dan gagal move on deh. Dulu banyak yang nanya kok ane mau-maunya aja sama mantan pemakai narkoba, cowok nakal doyan sex… Well, dibalik itu Kanda orangnya sangat dewasa dan banyak ngajarin ane suatu hal dan kita sama-sama suka sama seni. Walaupun kalem tapi kanda tau betul gimana nyenengin hati wanita jadi ngga heran juga kalau dulu banyak yang suka dia sampai merelakan hal berharganya.

Ini sketsa mata Kanda yang ane bikin.


Sumber pict : dokumen pribadi


Ini tangan si Kanda.


Sumber pict : dokumen pribadi


Yah, itulah kisah cinta ane yang bagaikan layu sebelum berkembang. Semoga kalian suka sama cerita ane.


****



Sumber video : youtube.com



Huaaaaaaa, ane bener-bener galau habis nulis ini emoticon-Mewek
Diubah oleh juzie.wowwowwow 19-02-2021 07:16
Jangan.maling
anna1812
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
886
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.