agungdar2494Avatar border
TS
agungdar2494
Mau Sarapan Tapi Males Ribet? Berikut 5 Menu Makanan yang Mudah dan Praktis!



Hallo Agan Sista, sering gak sih mengalami kebingungan menentukan "Mau Sarapan Pagi Ini?" Ane sering nih!

Menjalani hubungan pernikahan jarak jauh (Long-Distance-Marriage) membuat ane harus lebih mandiri untuk menjaga kesehatan, termasuk memulai aktivitas dengan sarapan di pagi hari.

Masalahnya, sebagai  seseorang yang jauh dari kata "jago" di bidang cooking, ditambah dengan sifat yang rada mager-an (males gerak) membuat opsi menu sarapan ane terbatas. Berharap bakal ada yang sharedi kolom komentar, ane share punya ane terlebih dahulu deh (biar sopan).




:welcome

Berbagai Menu Sarapan Pagi Andalan Ane



1. Oatmeal



Sesuai dengan namanya Oatmeal, merupakan sebuah pilihan menu sarapan yang berbahan baku dari Oat, sebelas duabelas dengan gandum. Bedanya oat langsung bisa dikonsumsi setelah diseduh, sedangkan gandum harus diolah dulu baru bisa dikonsumsi.

Makanan yang sudah lebih dahulu populer di Eropa ini sudah banyak tersedia dalam bentuk kemasan. Sehingga jelas menjadi teman sarapan ane di pagi hari. Supaya gak gitu hambar, oatmeal bisa kita variasikan dengan berbagai macam buah dan susu. Kalau ane sendiri sih biasanya Pisang, dan susu formula. Tingginya serat dalam oatmeal juga dapat menjaga kesehatan pencernaan loh gan. Dalam 100 gram oat setidaknya terkandung 9,9-14,9 gram total serat.



2. Telur Rebus



Siapa sih yang gak bisa bikin telur rebus? Mungkin aja sih ada, ane aja dulu sempat gak ngerti gimana cara ngerebus telur supaya jadinya tu gak setengah mateng, atau lembek. Hingga pada akhirnya Ibu ngasih tips jitu, yakni amati retakan pada telur, kalo sudah ada retakan artinya telur sudah terebus dengan benar.

Proses pembuatannya yang sangat sederhana membuat ane menjadikan telur rebus sebagai teman sarapan paling sering, kadang telur rebus aja, kadang kalo lagi ada bahannya ditambah dengan kecap, atau saos. Meski sangat sederhana, telur rebus kan sangat kaya akan nutrisi gan.


3. Roti Tawar Goreng



Sedikit lebih ribet ketimbang 2 menu sebelumnya, Roti Tawar Goreng perlu sedikit usaha untuk pengolahannya. Darinamanya aja udah ketahuan, mesti melalui proses penggorengan ya gan emoticon-Hammer2.

Mungkin setiap orang berbeda-beda, namun kalo ane pribadi lebih sering mengolahnya dengan sangat sederhana. Roti Tawar Kupas diolesin selai (selai apapun), dilipat dua, kemudian dilumuri telur yang sudah diaduk hingga menguning. Setelah itu baru digoreng di teflon yang dilumuri minyak secukupnya dengan api yang kecil, jadi deh.



4. Roti Tawar Kukus



Roti tawar kukus merupakan alternatif lain dari Roti Tawar Goreng, sedikit lebih praktis. Roti tawar kupas, diberi selai, kemudian dilipat. Setelah rapi, masukkan ke dalam ricecooker (bagian yang atas, yang ada bolong-bolongnya itu, ane gak tau namanya gan emoticon-Hammer2).



5. Kentang Goreng



Menu satu ini sih udah dari jaman kuliah sering menemani ane waktu nonton serial sambil begadang. Kebiasaan tersebut sampai sekarangpun masih ke bawa, bedanya sekarang menjadi teman buat sarapan (gak boleh begadang). Bedanya lagi, kalau dulu kentang bulat-bulat yang dipasar itu ane proses manual dengan perjuangan yang lebih ribet, dan hasil yang alakadarnya. Sekarang alhamdulillah harga kentang di toko online mulai terjangkau dan variatif.

Quote:



Sumber Gambar : Google
Referensi : di sini, di sini
Diubah oleh agungdar2494 17-02-2021 04:50
zeze6986
tien212700
NovellaHikmiHas
NovellaHikmiHas dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.8K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.