News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
255
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602e58c75e281930b43d645b/komnas-ham-melihat-rekam-medis-ustaz-maaher-kesimpulannya
"Kami mulai menggali informasi dan keterangan dari pihak kepolisian terkait meninggalnya almarhum Ustaz Maaher selama proses hukum sedang berlangsung," ujar Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Kamis (18/2).
Lapor Hansip
18-02-2021 19:08

Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…

Past Hot Thread
Quote:Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI meminta informasi lengkap dari kepolisian terkait kematian Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

"Kami mulai menggali informasi dan keterangan dari pihak kepolisian terkait meninggalnya almarhum Ustaz Maaher selama proses hukum sedang berlangsung," ujar Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Kamis (18/2).

Chairul mengatakan pihak Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri dan Pusdokkes RS Polri memberikan penjelasan mulai dari proses penangkapan Soni Eranata, sakit yang diderita, dan perawatan yang diberikan.

Komnas HAM, lanjut Choirul Anam, tidak hanya mendengar keterangan, melainkan juga melihat rekam medis Soni Eranata serta meminta pendapat pihak medis lain yang kredibel pilihan keluarga dan kepolisian.

Dikatakan, keterangan yang didapat baik dari kepolisian, maupun pihak medis, sama-sama menyebut Soni Eranata meninggal karena sakit.

"Karena tindakan yang lain tidak ada, jadi memang karena sakit," kata Choirul Anam.

Sebelumnya Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi ditahan di Rutan Bareskrim Polri sejak 4 Desember 2020 setelah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus unggahan penghinaan melalui media sosial.

Saat dalam tahanan, pada 20 Januari 2021, Soni Eranata mengeluh sakit.

Kemudian petugas rutan termasuk tim dokter membawanya ke RS Polri Said Soekanto, Jakarta Timur untuk mendapatkan perawatan medis.

Setelah sepekan dirawat di RS Polri dan dinyatakan sembuh pada 27 Januari, Soni Eranata alias Ustaz Maaher dibawa lagi ke Rutan Bareskrim untuk melanjutkan penahanan.

Pada 4 Februari, Kejaksaan menyatakan bahwa berkas penyidikan Soni telah lengkap atau P-21.

Di hari yang sama, dilakukan penyerahan tanggung jawab tersangka dan barang bukti dari Bareskrim ke Kejaksaan atau penyerahan tahap II.

Dengan demikian status Soni menjadi tahanan Kejaksaan yang dititipkan untuk kembali ditahan di Rutan Bareskrim selama 20 hari terhitung sejak 4 Februari hingga 23 Februari 2021.

Lalu ia kembali mengeluh sakit sehingga pada 6 Februari 2021 dokter menyarankan Soni Eranata agar dibawa ke RS Polri Said Soekanto untuk melanjutkan perawatan.

Tetapi polisi menyebut Soni Eranata selalu menolak dan ingin tetap berada di Rutan dan dirawat dokter Polri.

Selanjutnya Soni Eranata alias Ustaz Maaher menghembuskan napas terakhirnya di Rutan Bareskrim pada Senin (8/2) pukul 19.30 WIB. (antara/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/komnas-ham-m...ulannya?page=2


Puas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fc88 dan 39 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 09:32
Dah mati ya sudah biarkan keluarganya tenang
0 0
0
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 09:40
Ya udah stop sebar ucapan simpang siur/lempar opini liar ke pihak manapun, termasuk ke almarhum dan aparat kepolisian.
0 0
0
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 09:56
Udahlah maheer lg nikmatin bersama 4900 bidadara emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 09:56
Penjara emang kejam didalam dikumpulin dg para maho2 kakap yg siap tusbol pendatang baru
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 10:01
Omongannya buruk bgt kok disebut ustadz,,gimana pengikutnya cobak??? Ane paling jijik baca berita ada tulisannya Ustad maheer!!!
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan Mosta2011 memberi reputasi
2 0
2
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 10:02
Kalau udah tahu sakit kenapa masih dipenjara juga? Ruangannya nggak kena sinar matahari pula. Ini hitungannya membunuh manusia lho. Coba koruptor diginiin juga. Yg ada kan kalau sakit dikirim ke RS dulu. Kalau masalah misalnya dia maunya ke RS tertentu, ya kali aja emang biasa berobat di situ. Rekam medisnya kan juga ada di situ. Jadi ga ribet. Kesalahan enggak seberapa, hitungannya dpt hukuman mati ini mah. Yg katanya dihina aja enggak ribut kok. Emang ulah orang yg busuk hatinya aja. Udah bunuh orang lho ente.
Diubah oleh imogenist
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 10:11
belom puas, itu penyakit apaan sih, jenggo kah, panu kah, kudis kah ?
Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi. pake ganti nama segala macam preman jembatan yah.
0 0
0
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 10:30
kadrun: boong semua, jelas polisi yang nyiksa Ustad Maaher!


pasti entar ngomong gitu.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 10:33
Salah apa beliau ya ketika sudah meninggal malah kena fitnah, semoga kita yg masih hidup ini bisa mengambil pelajaran dari kasus beliau.

Maaf saja, beliau ini anggap saja oknum orang islam yg ironisnya seorang ustadz tapi tidak dapat mewakili seperti apa agama islam sebenarnya, ini murni pribadi tiap individu saja.

Jangankan keluarganya, saya aja malu kok emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan cjava memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 10:36
oh karna sakit, semoga memang bener adanya.
0 0
0
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 10:36
KOMNAS HAM ini tau apa?????

tanya duo novel ...
Novel Baswedan dan Novel Bamukmin

bisa ngomong apa sekarang ...
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 10:42
Ya memang mungkin aib dari almarhum, tp klo jd fitnah melebar kemana2, berdampak luas bagi org2 yg hidup, apa tdk sebaiknya di jembrengin aja sejelas2nya?
0 0
0
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 10:52
udah sih dia udah mati ini, lagian dia lg menikmati wewe ama 72bidadari di kapling vip nya emoticon-Wakaka
0 0
0
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 10:58
Kesimpulannya? Dia demen ditusbol emoticon-Betty

Udah ketemu sm 4900 bidadari belum ya dia disana emoticon-BettyKomnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
Diubah oleh terjengkang
0 0
0
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 11:01
track record dia maho kan? ah paling sakit lion king ,.,
emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak

Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 11:18
ini komnas ham di negara berkembang kek kurang kerjaan yak, kerjaanya ngulik2 penyelidikan kagak jelas
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 11:22
pelajaran yang bisa dipetik adalah:
kondom itu wajib cuy, jangan diharamin dengan dalih moral tahyul.emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 11:23
Infeksi di lobang eek kah?
0 0
0
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 11:33
Inii pernyataan ane pikir kurang jelas dan kurang lengkap..masih abu abu ni gan..
0 0
0
Komnas HAM Melihat Rekam Medis Ustaz Maaher, Kesimpulannya…
19-02-2021 11:36
Quote:Original Posted By luxm4n
Salah apa beliau ya ketika sudah meninggal malah kena fitnah, semoga kita yg masih hidup ini bisa mengambil pelajaran dari kasus beliau.

Maaf saja, beliau ini anggap saja oknum orang islam yg ironisnya seorang ustadz tapi tidak dapat mewakili seperti apa agama islam sebenarnya, ini murni pribadi tiap individu saja.

Jangankan keluarganya, saya aja malu kok emoticon-Frown


gue ga ngerti kenapa selalu bilang oknum padahal ustadz modelan maher banyak pengikutnya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan Mosta2011 memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia