• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Suka Bingung Lihat Motor Buatan Taiwan, Bentuknya Keren-Keren

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Suka Bingung Lihat Motor Buatan Taiwan, Bentuknya Keren-Keren



Bagi pecinta otomotif tentu kalian sudah banyak yang tahu pabrikan motor bernama SYM. Kali ini mereka mengeluarkan motor bernama SYM JET-X 125 2021. Kalau dilihat dari bentuknya, kamu pasti bakal kagum dan kaget, kenapa bisa sekeren ini.

Sedikit informasi, jadi pabrikan SYM itu merupakan hasil kolaborasi antara pabrik asal Taiwan dengan GPX asal Thailand untuk menghasilkan motor matic ini. bisa dibilang sosok yang kalian lihat tersebut adalah wujud versifikasi lain dari GPX Drone 150.

Tetapi dari segi mesin, SYM JET-X 125 ini lebih kecil, meski demikian pasar mereka ternyata sudah sampai Eropa loh. Gimana gak keren coba?



Nantinya skutik ini akan disaingkan dengan motor-motor 125cc lainnya, seperti Honda Forza 125 dan XMAX 125. Gimana udah gak kelasnya NMAX sama PCX lagi ini sepertinya. Dan kalau dilihat dari bentuknya sih memang cocok disandingkan dengan maxi premium seperti Forza dan XMAX.

Lihat saja bro, bagian tampang depan skutik ini dikemas dengan desain yang super sporty. Tarikan desainnya sangat tegas, apalagi bagian front cowl area headlamp.

Meski konsepnya mengusung ala-ala maxi bike, tetapi bentuk moncong depan ini tidak seperti rivalnya yang lebih flat dan vertikal. Kalau JEX-X 125 punya bentuk moncong yang runcing, kesannya justru seperti skuter-skuter entry yang punya konsep dek rata.



Soal fitur, SYM ternyata telah memberikan banyak keunggulan termasuk sisi penerangan full LED, panel speedometer sudah digital, ternyata lampu depan juga sudah dilengkapi dengan alis DRL, lalu maxi ini punya colokan socket charger, lampu hazard dan terakhir sistem penguncinya pakai keyless.

Walaupun mesinnya kecil, tetapi spesifikasinya sudah terbilang mumpuni. Secara detail, mesinnya memiliki kapasitas ruang 124,6cc single silinder dan pakai sistem pendingin cairan.



Soal tenaga, mesin tersebut memiliki power sebesar 9,3 kW pada putaran mesin 8000 rpm dan torsi maksimal 11 Nm pada 6000 rpm.

Ukuran tangkinya cukup besar, yakni mencapai 7,5 liter, sektor kaki-kaki berukuran 100/90-14 untuk depan dan belakang 110/80-14.

sayang banget, saat ini baru hanya 1 pilihan warna yang tersedia untuk SYM JET-X 125. Gimana menurut kalian?

referensi : https://warungasep.net/2021/01/27/sym-jet-x-125-rebadge-gpx-drone-untuk-pasar-eropa/  
tien212700
ibexoctiest
yusuf2210
yusuf2210 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
4.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.