• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Lupa Akan Jasa Temanmu, Jangan-Jangan Gansis Seorang Yang Narsistik

bruce12345Avatar border
TS
bruce12345
Lupa Akan Jasa Temanmu, Jangan-Jangan Gansis Seorang Yang Narsistik


Selamat pagi, siang dan malam gansis apa kabar? Berharap gansis semua sehat2 ya dan tetap dalam lindungan yang Maha Kuasa. Oke Welcome to my thread.

Siapa si yang tidak senang di puji tentu semua orang menginginkan pujian atau sanjungan dari seseorang. Coba gansis ingat deh kapan terakhir gansis di  puji? dan juga kapan terakhir kali gansis di caci maki ibu mertua (hahaha sadis pisan euy) ayo ngaku akan lebih ingat mana di puji atau saat di caci maki? Ok lupakanlah cacingan itu..

Di puji itu baik tandanya seseorang menghargai usaha kerja keras kita dan ya apapun yang kita lakukan sejauh itu untuk kemaslahatan bersama, tapi akan bermasalah jika kita  mulai berorientasi pada pujian. Sadar atau tidak di sadari kerap kali pujian2 itu mengendap di alam bawah sadar kita dan hal itu mulai membentuk habbit kita yang pada akhirnya kita menjadi seorang yang narsistik. ok gansis beberapa hal yang akan sering kita temui dari orang2 yang narsistik.

Tidak Sadar Akan Kekurangan Dirinya 

Ini so pasti. Orang yang narsistik biasanya melihat dirinya terlalu tinggi, memandang dirinya tidak ada celah dan semua serba sempurna. Ia hanya memandang kelebihan-kelebihannya tanpa melihat apa saja kekurangan2 yang ada di dalam dirinya.

Karena terlalu mengasihi dirinya dan kelebihan2nya iapun akan selalu memilih dekat dengan orang2 yang sering menyanjungnya ketimbang yang selalu memberi masukan2 dan koreksi kepadanya padahal dalam hidup ini kita perlu lebih banyak masukan dan koreksi ketimbang pujian. Nah soal ini akan ane bahas di thread selanjutnya.

Terlalu Meremehkan Tantangan 

Ia tidak saja sebagai pribadi yang memandang dirinya sempurna tetapi juga meremehkan akan setiap tugas dan tantangan yang di hadapi, dikiranya hidup ini adalah sandiwara (haha) biasanya yang akan keluar dari mulut mereka adalah "ah itu mah mudah santay saja, tugas cuman ini? tidak ada yang lebih sulit dari ini? dan semacamnya. 

Lupa Akan Jasa Pihak Lain 

Karena saking berpusat pada dirinya sendiri biasanya ia juga tidak menghargai akan jasa2 yang pernah orang lain lakukan padanya, kalau bantuan yang pernah orang itu beri saja sudah ia tidak hargai apalagi pribadi orang itu. Nah gansis bisa amati ini di dalam setiap pertemananmu, mudah saja melihat temanmu itu menghargaimu atau tidak lihatlah setiap bantuan2mu, tidak selalu materi ya tapi kehadiranmu jauh lebih dari apapun jika ia tidak menghargai keberadaanmu maka ia juga tidak akan menghargai jasa2mu yang lain. 

Ya ia merupakan pribadi yang susah berterima kasih karena fokusnya "aku,aku dan aku bukan kita. 

Empatinya Rendah 

Biasanya orang yang narsistik kemampuan untuk memahami apa yang dirasakan oleh orang lain begitu lemah/rendah hal ini disebabkan karena kecintaannya akan dirinya yang berlebihan yang dalam pengertian lain nuraninya sudah mulai tumpul. 


Oke sampai di sini thread kali ini, tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa di thread2 selanjutnya. Baca Juga Kriteria Pasangan Hidup. Adakah Kriteria Gansis Disini?




Sayonaraaa....


dhinyzfrn
pelolicon
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.