Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Rekomendasi air terjun di Bali yang wajib di kunjungi saat liburan ke Bali

Ajun09Avatar border
TS
Ajun09
Rekomendasi air terjun di Bali yang wajib di kunjungi saat liburan ke Bali
Rekomendasi air terjun di Bali yang wajib di kunjungi saat liburan ke Bali



Hello guys, liburan panjang sudah dekat nih, heheh mungkin dari kalian ada yang merencanakan liburan ke Bali bersama keluarga atau teman teman? Bali dikenal dengan keindahan akan pantainya dan alamnya yang ada tetapi rasanya kalau liburan ke Bali ke pantai saja rasanya kurang lengkap nah agar liburan kalian lengkap di Bali kalian bisa berwisata atau mengunjungi air terjun yang ada di Bali, yang mana Bali banyak sekali memiliki air terjun yang tersembunyi akan keindahannya mau tau air terjun apa saja yang ada di Bali? kalian bisa simak ya di bawah ini:


1. Air terjun Aling-Aling


Air terjun di Bali yang pertama adalah Air terjun Aling-Aling, air terjun aling-aling berlokasi di daerah Buleleng lebih tepatnya di Jl Raya Desa Sambangan, Sukasada Buleleng Bali, air terjun aling-aling memiliki ketinggian 35 meter tidak terlalu tinggi seperti air terjun yang ada namun air terjun aling-aling airnya terbelah menjadi 2 bagian untuk yang kanan debit airnya lebih besar dibandingkan yang bagian kiri sehingga aliran airnya yang kanan lebih deras, air terjun aling-aling dikelilingi oleh tebing-tebing yang cukup curam serta ditumbuhi oleh tanaman tanaman hijau yang rimbun dan membuat air terjun aling-aling semakin indah untuk di pandang. Dan di air terjun aling-aling di bagian bawah terdapat cekungan kolam yang sangat dalam kurang lebih sekitar 4 meter di dalam cekungan yang lumayan dalam tersebut kalian bisa berenang di sana serta menikmati suasana dan segarnya air terjun aling-aling, saran aku buat kalian yang belum mahir atau sama sekali tidak bisa berenang kalian jangan coba coba untuk berenang di cekungan yang ada di air terjun aling-aling ya demi keselamatan kalian. Untuk menuju ke air terjun aling-aling kalian harus melewati ratusan anak tangga yang mana keadaan kalian harus fit ya mungkin rasanya akan capek dan melelahkan tetapi capek yang kalian keluarkan itu akan terbayar lunas dengan keindahan air terjun aling aling.

2. Air terjun Tembok Barak


Air terjun indah yang kedua yaitu ada Air terjun Tembok Barak. untuk lokasinya sama dengan Air terjun aling-aling yaitu di Buleleng, air terjun tembok barang lebih tepat lokasinya di Gang Cengkeh, Sambagan, Sukasada Buleleng, Bali. Air terjun Tembok Barak di apit oleh 2 tebing serta di kelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi dan berwarna merah, maka tak heran kenapa nama air terjunnya diberi nama air terjunnya Tembok Barak, Tembok yang artinya = dinding sedangkan Barak yang artinya = Merah. Nah perlu kalian ketahui juga bahwasanya air terjun ini lokasinya cukup tersembunyi beda dengan air terjun yang lainnya seperti aku bilang sebelumnya apalagi air terjun ini berada di balik tebing yang tinggi, namun kalian menuju ke sana lumayan jauh sekitar 30km dari selama kurang lebih 1 jam dari pusat kota, selain lokasinya lumayan jauh tidak hanya itu sesampainya kalian disana kalian harus berjalan lagi kurang lebih 700 meter agar kalian sampai di air terjun tembok barak, sebelum kalian berangkat menuju ke sana alangkah baiknya keadaan badan kalian fit 100% ya.


3. Air terjun Cemara

Air terjun cemara berlokasi di daerah Buleleng, desa Sambahan yang mana air terjun ini memiliki ketinggian 25 menter serta air terjun ini memiliki tingkatan tingkatan yang mana debit  air terjunnya juga deras, tahukah kalian banyak yang mengatakan bahwa jika kalian berkunjung ke sana bersama pasangan kalian hubungan kalian berdua akan langgeng akan tetapi itu hanyalah mitos belum tentu akan kebenarannya, di samping itu keindahan di sekitar air terjun cemara sangatlah indah dimana ada tebing kecil yang serta ditumbuhi rimbun nya pepohonan dan tanaman liar. Jika kalian berangkatnya mulai dari kota Singaraja menuju ke air terjun cemara kurang lebih sekitar 5 km saja tetapi jika kalian berangkatnya mulai dari kota Denpasar kalian akan menempuh perjalan kurang lebih 95 km pada saat kalian berangkat pastikan kesehatan kalian ya.

 

 

4. Air Terjun Jembong

 


Bali Utara Buleleng dikenal dengan pantainya yaitu pantai lovina di lain sisi Bali Utara atau Buleleng juga banyak memiliki air terjun indah yang masih tersembunyi salah satunya yaitu air terjun Jembong, jika kalian merencanakan liburan ke Bali Utara kalian bisa kunjungi wisata air terjun yang ada di sana seperti air tejun ini. hal unik yang ada di sana ialah dimana air terjun jembong sangatlah berbeda dengan air terjun indah yang ada di bali dimana air terjun jembong ini berada di dataran tanah yang miring dengan kemiringan kurang lebih 75 derajat. Air terjun jembong memiliki 2 tingkatan yang mana tingkatan pertama tinginya 15 meter dan memiliki aliran air trapping sama halnya dengan air terjun kanto lampo, lalu untuk tingkatan yang kedua sangat pendek hanya 1 meter yang mana lokasiya di bawahnya yang bisa kalian gunakan untuk berandam. Air Terjun Jembong terletak di desa Ambengan, Buleleng yang berjarak kurang lebih 15km dari daerah bedugul 

5. Air Terjun Tibumana 



Air terjun yang kelima yaitu ada air terjun tibumana, air terjun ini berlokasi di daerah atau desa Apuan yang mana desa Apuan ini masuk ke dalam kecamatan Susut, kabupaten Bangli, kalau kalian kesini dari kota Denpasar kurang lebih sekitar 30 km dan memakan waktu sekitar 1,5 jam lebih, air terjun tibumana memiliki ketinggian air 20 meter serta dikelilingi beberapa pohon, serta ada hal unik dimana di air terjun tibumana terdapat gua yang dimana masyarakat di sekitar mempercayai bahwa gua tersebut menurut masyarakat di sekitar sana bisa menuju ke Pura Goa Raja Besakih, sehingga masyarakat di sekitar tidak ada yang berani untuk memasuki gua tersebut sedangkan untuk wisatawan yang berkunjung ke sana atau berenang tidak diperbolehkan untuk memasuki gua tersebut, selain itu masyarakat di sekitar sana juga bahwa tempat disana di pakai pesiraman niskala.

 

Nah itulah 5 rekomendasi air terjun yang ada di Bali ya guys semoga bermanfaat, dan jangan lupa kemanapun kalian liburan tetap jaga kebersihan di sekitar kalian ya 

tulip.putih
tien212700
tien212700 dan tulip.putih memberi reputasi
2
1.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.