Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kisah Rumah Sakit Beelitz-Heilstatten Yang Kaya Sejarah Dan Menyeramkan

fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Kisah Rumah Sakit Beelitz-Heilstatten Yang Kaya Sejarah Dan Menyeramkan
gambar

Negara jerman merupakan sebuah negara maju yang memiliki banyak sejarah terutama dalam perang dunia satu dan perang dunia dua. Sejarah tersebut sangat menarik dibahas, mulai dari tokoh yang terkenal di jerman Adolf Hitler, hingga bangunan - bangunan bersejarah yang ada di negara tersebut.

Salah satu tempat bersejarah di Jerman adalah Rumah Sakit Beelitz-Heilstatten. Rumah sakit ini berdiri pada tahun 1898, awalnya Rumah Sakit Beelitz-Heilstatten digunakan sebagai rumah sakit umum, namun seiring berjalannya waktu rumah sakit ini pernah menjadi rumah sakit khusus untuk merawat pasien tuberkolosis (TBC) yang mewabah di Berlin dan eropa.

gambar

Pada masa jayanya Rumah Sakit Beelitz-Heilstatten merupakan rumah sakit yang memiliki fasilitas yang sangat komplit, memiliki fasilitas penunjang seperti restoran, toko daging hingga kantor pos sesuatu yang sangat mewah pada saat itu.

Hingga memasuki masa perang dunia satu, rumah sakit ini kembali berubah fungsi menjadi rumah sakit militer yang khusus untuk merawat tentara jerman yang terluka dan menjadi korban dalam perang. Bahkan rumah sakit ini pernah merawat Adolf Hitler yang terluka pada pertempuran Somme tahun 1916.

gambar

Perang dunia dua terus berlanjut dan nyatanya posisi jerman mulai terdesak akhirnya menyerah, sehingga rumah sakit Beelitz-Heilstatten harus jatuh ke tangan Uni Soviet. Selama dikuasai oleh Soviet rumah sakit ini berubah menjadi rumah sakit militer soviet hingga kembali lagi ke tangan jerman pada tahun 1995 yang disebabkan jatuhnya Uni Soviet.

Semenjak kembali jatuh ke tangan Jerman, rumah sakit ini diperuntukan untuk merawat pasien penderita parkison. Hanya bertahan selama lima tahun hingga negara Jerman memutuskan untuk menutup rumah sakit ini secara permanen.

gambar

Setelah ditutup Kondisi Rumah Sakit Beelitz-Heilstatten terbengkalai, dipenuhi peralatan medis, kasur tua dan menimbulkan kesan horor dan menyeramkan. Namun karena sejarah panjang dari rumah sakit ini banyak wisatawan yang berkunjung ke rumah sakit ini. Dan akhirnya pada tahun 2015 pengelola membuat jalan yang aman digunakan oleh pengunjung untuk mengelilingi dan memaknai sejarah panjang Rumah Sakit Beelitz-Heilstatten.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Referensi : inidanini
pein666
yusuf2210
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
6.5K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.