Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ribkarewangAvatar border
TS
ribkarewang 
Suka Duka Bakul Kue Rumahan
Suka Duka Bakul Kue Rumahan

Haloo Hai apa kabar GanSis jumpa lagi dengan ane ... kali ini ane mau berbagi kisah suka dukanya jadi penjual kue ulang tahun.

Ane jadi penjual kue baru 5 tahun, masih perlu banyak belajar, apalagi kalau pemesan minta yang pakai fondan dan bentuk yang aneh-aneh. Sebenarnya mau bentuk segala macam itu ada tips dan triknya dan itu banyak didapatkan secara detail kalau kursus. Bisa sih lewat Youtube tapi beda dengan kursus.

Suka Duka Bakul Kue Rumahan

Nah ane ini termasuk type otodidak, hanya ngintip Youtube buat berkreasi alias modal nekat jadi hasilnya ya belum seperfect seperti milik para penjual kue pada umumnya.

Suka Duka Bakul Kue Rumahan

Hal yang ane suka dari jualan kue ini yah pastilah karena cuan ya kan. Ga mungkin orang kerja kalau ga ngarepin cuan, tapi sisi lain ane bisa berkreasi bebas sebebasnya. Apalagi kalau ada customer yang bilang terserah, itu kebahagiaan tersendiri buat ane.

Suka Duka Bakul Kue Rumahan

Tapi kalau pembelinya orang penting ya jujur agak jiper juga, takut mengecewakan. Tapi ya sekali lagi namanya profesi, ya harus dikerjakan, kan harus profesional aseek.

Suka Duka Bakul Kue Rumahan

Nah kalau dukanya itu, kadang kita sudah buat sesuai permintaan menurut ane bagus, tapi customer tidak puas, minta tambah ini atau itu, atau kurangi ini atau itu.

Suka Duka Bakul Kue Rumahan

Bahkan tak jarang ekspresinya datar, padahal hanya bilang bagus, atau makasih itu sudah jadi kebahagiaan sendiri buat ane. Tapi yaah lagi-lagi dia pembeli ane cuma penjual yang penting transaksi dan dibayar kelar urusan.

Ya begilah GanSis, enak ga enaknya, suka dan dukanya jadi penjual kue. Tapi tenang selama cuan penuh di dompet semua pasti aman ya kan.

Tiap pekerjaan pasti ada enak dan ga enaknya, asal kita menikmati dan tidak mengeluh. Tekuni apa yang ada di depan kita. Ada pepatah lama, lupa siapa yang ngomong. "Lebih baik belajar satu pukulan mematikan daripada seribu pukulan tapi hanya memukul angin."

Yaah, mau enak ga enak, tekuni satu profesi sampai bisa sampai menghasilkan dan jika sudah bisa dilepas atau ada yang dipercaya, bisa berganti profesi lain yang sesuai dengan hati. Yang mungkin lebih banyak sukanya, betul ga?

Ibaratnya kerja keras untuk hasilkan uang, selanjutnya kerja untuk menyalurkan kesenangan
Suka Duka Bakul Kue Rumahan

Oke GanSis sekian dulu curhatan ane sampai ketemu di thread selanjutnya.

Foto : Dokumen pribadi
Sumber: Opini pribadi
iissuwandi
YenieSue0101
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.3K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.