• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bikin Kaya, Video Bapak-Bapak Tak Sengaja Temukan Batu Emas Saat Mencangkul Pasir!

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Bikin Kaya, Video Bapak-Bapak Tak Sengaja Temukan Batu Emas Saat Mencangkul Pasir!


Emas dalam pengertian umum adalah logam yang memiliki nilai tinggi entah itu dijadikan sebagai aksesoris mewah atau investasi jangka panjang yang menguntungkan. Emas dalam pengertian ilmu pengetahuan khusus nya kimia adalah unsure kimia dalam sebuah table periodic yang memiliki symbol Au, yang dulu anak ipa pasti paham ini.

Di Indonesia sendiri ada tambang emas malah teramasuk salah satu terbesar didunia yaitu berada di papua bre, ente sudah pasti tahu nama perusahan nya apa, gak lain gak bukan freeport. Tapi sayang itu perusahan miliki asing, jadi tanah nya yang berlimpah emas di sewakan oleh Negara.

Emas sendiri tergolong unsure kimia yang sulit di dapat karena berada dalam perut bumi jadi butuh alat berat untuk mengali tanah sampai kedalaman tertentu. Tapi ada loh yang mencari emas memakai cara tradisional.

Jadi cara nya itu menggali tanah sampai ratusan meter ke dalam perut bumi Cuma memakai alat seperti cangkul pokok nya seadanya, itu pun sangat-sangat tidak aman dan membahayakan nyawa. Karena bisa saja runtuh itu goa atau menghirup gas beracun di dalam nya.


Untuk hasilnya pun belum tentu dapat emas sampai berkilo-kilo, mentok paling sampai beberapa gram karena wujud nya seperti serbuk dan harus memalaui proses tertentu. Tapi  apa jadi nya jika ada seorang yang menemukan emas secara tak sengaja dalam betuk seperti batu, sudah pasti auto sultan dah, seperti yang dialami bapak-bapak ini. cek video nya di bawah bre.

Spoiler for Cek video nya di sini:


Video di atas di upload oleh akun instagram @_arkeolog_  di sukai lebih dari 1.900 orang. Dalam video tersebut memperlihatkan dua orang bapak-bapak, yang sedang mencangkul pasir. Bapak yang pertama memakai baju warna  tosca dan yang kedua memakai motif kotak-kotak. Selang beberapa menit ketika mencangkul bapak yang memakai baju warna tiba-tiba girang setelah cangkul yang digunakan nya mengenai sebuah batu yang gak lain gak bukan adalah emas.

Sontak reaksi bapak tersebut gak karuan bahagia nya dan langsung mengambil batus emas itu. dan di tempelkan ke pipi sambil duduk tersungkur, sesekali mecium emas itu. Bapak yang satu nya pun agak tidak percaya apa yang di temukan rekan nya. lantas memeluk dan mencoba menyetuh batu emas tersebut. Rasa gembira terlihat jelas dari ekspresi bapak tersebut.

 Mungkin kalu di ibarat dengan sebuah kata-kata rasa bahagia nya bapak tersebut adalah,”aku akan kaya, aku sudah lelah miskin.”  Kalu ane mungkin juga bakal langsung girang gak tertahankan dah. Emas nya segegam bre. Bayang kan saja ente bisa jadi sultan dalam sekejap mata tanpa kompromi.


Usut ane usut dari berita yang beredar dua bapak tersebut berasal dari Australia selatan berprofesi sebgai penambang dan batu emas yang mereka temukan seberat 3.5 kilo dengan nilai nominal 3.7 miliar. Keduanya menemukan bongkahan emas itu di dekat kota tambang emas Tarnagulla di negara bagian Victoria, Australia.

Ane jadi penasaran apa sih yang membuat mahal emas? Ane sersing dan ini hasil nya, cekidot


Yang pertama karena sulit ditemukan karena berada dalam kedalaman perut bumi.yang kedua karena persediaan sangat terbatas di bumi/di daratan. Yang ketiga karena emas termasuk logam yang sangat kuat. Yang keempat karena sejarah emas di jadikan alat barter yang memiliki nilai yang tinggi pada jaman dulu.

Tambahan juga ternyata emas punya fakta menarik loh buat di ketahui bre, seperti:

Yang pertama perhiasan emas ternyata sudah ada sejak 4.000 Tahun sebelum Masehi loh bre, jadi ada penemuan jasad pas jaman batu dengan aksesoris kalung dileher nya. ternyata jaman batu pun udah kenal emas sebagai aksesoris tentu nya mungkin ada arti filososfis nya.

Yang kedua emas juga bisa di gunakan untuk kosmestik dan kesehatan, buset dah. Ini mah bisa glowing parah kalau ada skin care dari emas, ane juga baru tahu  nie. Dan di gunakan untuk dunia kesehatan karena Isotop radioaktif Au-198 yang ditemukan pada emas diketahui bisa menghancurkan sel kanker dalam tubuh.

Yang ketiga emas paling banyak tersimpan di lautan bre, jadi yang didarat itucuma sebagian kecil tapi juga sama aja bokong sie karena belum ada alat yang bisa mengali emas dari dasar lautan. Kalau ada mungkin harga emas bakal anjolk dah. Karena supply and demand.

Nah itu dia bre thread,” Auto sultan, Video Bapak-bapak Tak Sengaja Temukan Batu Emas saat mencangkul! Apa tanggapan kalian tentang video tersebut?? Komen ya di bawah dan terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat.

Penulis: novajinugroho

Narasi: ulasan pribadi

Sumber videolink

Sumber refrensi: link,link


Diubah oleh KS06 19-02-2021 01:13
meooong
leighkurgnovan
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6.8K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.