Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

industry.co.idAvatar border
TS
industry.co.id
Aduuuh Bikin Iri! Jokowi dan Anies Mesra di Pasar Tanah Abang
Aduuuh Bikin Iri! Jokowi dan Anies Mesra di Pasar Tanah Abang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah hingga kini terus berjalan. Target utamanya adalah kelompok masyarakat yang profesinya dianggap rentan terpapar virus corona.

Untuk tahap kedua, salah satu sasarannya adalah pedagang pasar. Kali ini yang di vaksin adalah mereka yang berjualan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang pada Rabu pagi, 17 Februari 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak mendampingi Presiden Joko Widodo yang melakukan peninjauan langsung.

Keduanya terlihat kompak, sama-sama mengenakan kemeja putih, Anies dan Jokowi berkeliling di ruang vaksinasi sambil berdiskusi. Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, juga turut hadir mendampingi keduanya.

Saat salah seorang pedagang yang divaksinasi, Jokowi bertanya kesan pedagang tersebut usai divaksinasi Covid-19.

"Sakit? sakit?" tanya Jokowi kepada pedagang.

"Tidak," kata pedagang tersebut.

Jokowi juga berbincang dengan vaksinator Covid-19. Vaksinator Covid-19 tersebut berasal dari unsur TNI.

Jokowi juga melihat satu per satu tahapan vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang, seperti pengecekan tekanan darah, wawancara singkat antara vaksinator dan pedagang, hingga proses input data di komputer jinjing atau laptop.

Dalam memantau proses vaksinasi Covid-19 ini, Jokowi mengatakan proses berjalan lancar. Dia menyebut manajemen lapangan saat vaksinasi dilakukan dengan baik.

"Dan hari ini kita lakukan di Pasar Tanah Abang, tadi sudah kita lihat semuanya berjalan dengan baik, manajemen lapangan sangat baik," kata Jokowi.

Sementara itu, Anies Baswedan menyatakan setelah Pasar Tanah Abang, Jakarta. Vaksinasi Covid-19 akan digelar bertahap di pasar lainnya di wilayah DKI Jakarta.

"Ini dulu sekarang, nanti akan ada pasar-pasar berikutnya. Jakarta ada 153 pasar, artinya bertahap semuanya," katanya.

Dijelaskan Anies, vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang direncanakan menjadi format yang akan dilakukan di pusat pertokoan lainnya. Adapun di Pasar Tanah Abang terdaftar 9.791 penerima vaksin Covid-19.

"Lalu ini nantinya akan menjadi salah satu cara untuk menemukan format vaksinasi yang dilakukan di pusat-pusat pertokoan. Pagi hari ini di pusat perdagangan Pasar Tanah Abang dimulai vaksinasi untuk para pedagang dan para pekerja di Tanah Abang jumlah total yang terdaftar ada 9.791 orang per hari akan divaksin 1.500," ujar Anies.

Baca Berita Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/8103...ar-tanah-abang
farhan.faf
farhan.faf memberi reputasi
1
1.6K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.