• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral! Mendadak Sultan, Warga Desa Di Tuban Ramai-ramai Borong Mobil Mewah

InaSendryAvatar border
TS
InaSendry
Viral! Mendadak Sultan, Warga Desa Di Tuban Ramai-ramai Borong Mobil Mewah


Hai Agan Sista, apa kabar?

emoticon-Hai


Entah seperti apa rasanya jika mendadak ketiban rezeki nomplok miliaran rupiah? Pasti terkaget-kaget dan langsung kalap memborong semua barang yang diidam-idamkan selama ini.

Seperti yang dialami warga desa Sumurgeneng, kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur ini, Gansis. Mereka mendapatkan ganti rugi pembebasan lahan dari Pertamina dan Rosneff perusahaan asal Rusia, yang akan membangun kilang minyak untuk grass root refinery (GRR). Rata-rata mereka mendapatkan ganti rugi tanah yang kena gusur sebesar 8 miliar rupiah. Bahkan ada yang mendapat 30 miliar.

emoticon-Matabelo
Wow! Auto sultan nih, Gan!

Quote:


Menurut kepala desa, Pak Gihanto, dari 840 kepala keluarga/warga yang tinggal di desa tersebut, ada 225 kepala keluarga yang tanahnya termasuk kena pembebasan lahan dari Pertamina. Tanah tersebut dihargai enam ratus hingga delapan ratus ribu per meter.

Warga tidak menyangka, tiba-tiba menjadi miliarder dadakan. Mereka pun ramai-ramai membelanjakan uangnya untuk membeli mobil secara bersama-sama. Tidak hanya satu mobil, bahkan sampai ada yang membeli dua-tiga mobil sekaligus.

Mobil yang dibeli jenis SUV, CRV, Innova, dan Pajero Sport. Sampai hari ini ada sekitar 176 unit mobil yang datang ke rumah warga. Kemungkinan masih akan bertambah lagi. Setiap hari masih ada saja lalu lalang truk dealer yang mengangkut mobil-mobil mewah masuk ke desa tersebut.

Selain memborong mobil, warga desa juga memanfaatkan uangnya untuk memperbaiki dan membangun rumah. Ada juga yang menginvestasikan lagi dengan membeli tanah.

/SPOILER]

Datangnya truk-truk dealer yang mengangkut berbagai mobil mewah ke desa Sumurgeneng tersebut sempat menyita perhatian media dan langsung menjadi berita viral di media sosial.

Quote:


Nah, sekian dulu thread ane kali ini. Jangan lewatkan thread-thread ane lainnya yang tak kalah menarik. Klik aja gambar di kolom pejwan. Terima kasih sudah membaca ya, Gansis.

:terimakasih
Bye bye


Malang, 16 Februari 2021
Penulis @InaSendry
Sumber : linklink
Diubah oleh InaSendry 18-02-2021 13:38
DeYudi69
wisudajuni
tien212700
tien212700 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
12.1K
228
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.