• Beranda
  • ...
  • Health
  • Mengenal Ejakulasi Retrogade Penyebab Sperma Hanya Muncrat Sedikit!

agungdar2494Avatar border
TS
agungdar2494
Mengenal Ejakulasi Retrogade Penyebab Sperma Hanya Muncrat Sedikit!



Hallo Agan Sista, lanjut dari hasil jawaban dari pertanyaan absurd sohib ane di kantor.Ane menemukan sebuah istilah yang bikin penasaran. Iyalah Ejakulasi Retrogade. Apaan yak? Kalo Ejakulasi dini baru paham (paham tak berarti mengalami :dor)








Ejakulasi Retrogade secara sederhana merupakan sebuah kondisi dimana cairan sperma yang seharusnya dikeluarkan dari Mr.P justru masuk kembali ke saluran kemih. Waduh!



Pada dasarnya kondisi ini tidak membahayakan bagi penderita, namun akan beda ceritanya bagi agan-agan yang sedang menjalani program kehamilan untuk istrinya. Bicara tentang program hamil, setelah menikah rupanya mendapatkan baby tak semudah yang kita bayangkan ya gan (eh curhat) hahaha.







Ejakulasi Retrogade atau dalam bahasa indonesianya Ejakulasi Mundur ini, kemudian mempengaruhi jumlah sperma yang keluar. Ada yang sedikit, atau bahkan tidak sama sekali (Orgasme kering). Hal ini terjadi disebabkan oleh tidak berfungsinya otot yang melingkar (menutupi) kandung kemih secara normal, sehingga air mani malah masuk ke kandung kemih saat orgasme, bukannya dikeluarkan saat ejakulasi. Nah karena jumlah sperma yang dikeluarkan sedikit inilah yang kemudian menyebabkan proses fertilisasi menjadi lebih sulit.

Dilansir dari Jurnal  Ejakulasi Retrogade cukup jarang terjadi, berkisar antara 0,3 sampai 2 persen dari berbagai masalah infertilitas yang terjadi pada pria pada kasus yang muncul.

Dan andai ada agan-agan yang kebetulan mengalami kondisi ini, dan di waktu yang bersamaan sedang menjalani program hamil bersama istri, maka sebaiknya segeralah pergi dan konsultasikan ke Dokter. Atau paling tidak, pertahankan kadar gula darah dan hindari obat-obatan yang memacu kondisi Ejakulasi Retrogade.

Berikut beberapa makanan yang berguna untuk mempertahankan kadar gula darah


Untuk menurunkan kadar gula, kacang-kacangan, ceri, tomat, alpukat, telur, ikan, dan makanan-makanan yang mengandung protein tinggi lainnya.

Sedangkan makanan yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan gula darah adalah pisang, apel, jeruk, kismis, anggur, yogurt, dan sebagainya.

Quote:


Sumber Gambar : Google

Referensi : di sini

ujellyjello
nite.hime
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
4.9K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.