c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pandemi Melanda, Banyak Orang Bikin Aviary Pribadi Yang Besar, Patut Dicontoh Nih




Musim pandemi banyak orang bengong dirumah, mereka jenuh untuk jalan-jalan saja peraturannya ketat. Maka buat penghobi burung ini salah satu alasan mereka membuat aviary di halaman rumah mereka.

Buat kamu penghobi burung kicau pasti sudah tahu apa yang dimaksud dengan aviary, namun buat kamu yang masih awam mungkin agak sedikit bingung apa sih itu?

Aviary itu artinya adalah "kandang burung" loh kok, jadi maksudnya cuma itu? Iya, tepat sekali namun aviary ada macam dan beragam jenisnya. Ada yang kecil dan besar, namun modelnya biasanya mirip dengan kandang ayam dengan di tambah kawat agar burung yang dipelihara lebih bebas untuk bergerak.

Atau yang besar mirip dengan yang ada di kebun binatang.



Namun, biasanya aviary yang sering dimaksud orang awam adalah kandang raksasa yang besar. Biasanya ada di halaman rumah dengan ditaruh berbagai jenis burung, bahkan ukuran kandangnya batas besarnya berapa bisa dibilang tak terhingga, karena kalau punya uang banyak bikin aviary sebesar lapangan sepakbola juga ga masalah.

Aviary ini biasanya berbeda dengan kandang kecil yang sering disebut sebagai sangkar burung, karena kandang burung ini ukurannya cukup besar bisa untuk beberapa burung dan bisa saja burung-burung itu bersarang di dalam aviary.



Semakin banyaknya kejenuhan manusia pada rutinitas kota yang memjemukan, banyak dari mereka saat ini membuat aviary di halaman rumah atau dibelakang rumah hanya untuk menikmati suara indah dari burung-burung yang biasanya bebas di alam liar.

Bahkan ada aviary yang dibuat dengan ukuran besar, layaknya kebun binatang pecinta burung kicau yang punya dana dan tanah yang luas mereka membuat aviary seperti habitat alaminya di hutan.



Terkadang di pelihara dengan berbagai macam satwa juga di bawahnya, bahkan ada juga yang membuat air terjun buatan dan membuat aliran sungai mirip alami untuk peliharaan burung, fungsinya aliran air ini untuk minum.

Selain memelihara burung mereka membuat hutan buatan di kota besar, tentu saja ini hal yang menarik apalagi burung yang dipelihara adalah jenis hewan yang perlu di lestarikan karena terancam punah.



Tentu untuk membeli hewan seperti itu dibutuhkan sertifikat resmi dari tempat penangkaran, hutan yang perlahan mulai ditebangi membuat banyak jenis burung terganggu hidupnya.

Bahkan akibat penangkapan bebas burung liar untuk di jual, mengakibatkan mereka banyak mati di pasar burung karena stress. Setidaknya dengan sistem aviary seperti alam aslinya memberikan kesempatan untuk burung-burung dilindungi itu berkembang biak di tangan manusia.



Apakah kamu juga punya aviary di rumahmu? See u next thread.



Untuk saat ini aviary terbesar di dalam kota kemungkinan besar nantinya dimiliki oleh Irfan Hakim, atau masih ada aviary terbesar lainnya.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh c4punk1950... 13-02-2021 11:50
m4ntanqv
yugeel
tien212700
tien212700 dan 40 lainnya memberi reputasi
39
14.9K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan PeliharaanKASKUS Official
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.