Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Racun Ini Paling Berbahaya Dan Mahal Didunia Tapi Dipakai Dalam Dunia Kecantikan

GuinesshaAvatar border
TS
Guinessha
Racun Ini Paling Berbahaya Dan Mahal Didunia Tapi Dipakai Dalam Dunia Kecantikan

emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua kali ini gue bakalan bahas mengenai salah satu racun yang paling berbahaya didunia. Bukan hanya paling berbahaya tapi juga paling mahal didunia.Tapi, anehnya racun ini digunakan dalam dunia kecantikan. So,kalau penasaran langsung saja kita bahas.

Botulinum toksin adalah zat paling beracun yang dikenal manusia. Beberapa sendok teh sudah cukup untuk membunuh semua orang di Inggris. Beberapa kilo akan membunuh setiap manusia di bumi. Bahan ini sangat berbahaya sehingga diproduksi di instalasi militer dan dengan harga sekitar £100 triliun per kilonya kalo dalam rupiah bisa agan hitung sendiri, bahan ini juga merupakan bahan termahal yang pernah dibuat. Namun meskipun begitu beracun dan sangat mahal, permintaannya sangat besar. Banyak orang membayar sejumlah besar uang untuk disuntikkan ke dahi mereka.


Botulinum toksin  lebih dikenal sebagai Botox racun yang diproduksi oleh bakteri yang pertama kali ditemukan dalam sosis yang tidak disiapkan dengan baik selama abad ke-18. Itu dinamai bahasa Latin untuk sosis , “botulus.” Botulinum toksin  membunuh korbannya dengan menyebabkan gagal napas. Ini adalah racun yang memasuki saraf dan menghancurkan protein vital. Ini menghentikan komunikasi antara saraf dan otot. 


Ketenaran bahwa ia akan menghilangkan kerutan pada wajah yang menua dan melakukannya dengan menghancurkan saraf yang menyebabkan kerutan. Jumlah yang digunakan kecil beberapa miliar gram, dilarutkan dalam larutan garam. Tetapi toksin botulinum jauh lebih dari sekadar produk batil. Ini sangat berguna untuk mengobati sejumlah kondisi medis, mulai dari mata juling hingga migrain, keringat berlebih hingga kandung kemih bocor. Faktanya saat ini ada lebih dari 20 kondisi medis berbeda yang menggunakan Botulinum toksin  untuk diobati. 


Kemudian ada salah satu racun yang tidak kalah berbahaya dibandingkan Botox yaitu Mineral Arsenik. Oksida arsenik adalah mineral dan sebagai racun hampir tak tertandingi. Mereka tidak berasa, larut dalam air panas dan membutuhkan kurang dari seperseratus ons untuk membunuh. Namun pada abad ke-19, dipasarkan sebagai racun tikus, arsen oksida murah dan mudah didapat. Anak-anak dengan senang hati mengumpulkannya dari toko bersama dengan teh, gula, dan buah-buahan kering.


Salah satu kasus paling terkenal adalah seorang wanita bernama Mary Ann Cotton yang, pada tahun 1873, diadili atas beberapa pembunuhan. Dia telah menikah empat kali dan tiga suaminya, semuanya diasuransikan dengan berat.  Rentetan pembunuhan dan keracunan seperti ini yang pertama-tama mengarah pada Undang-Undang Arsenik dan kemudian ke Undang-Undang Farmasi 1868. Undang-undang ini menetapkan bahwa satu-satunya orang yang dapat menjual racun dan obat-obatan berbahaya adalah apotek dan apoteker yang berkualifikasi.

Jadi dari keracunan, kecelakaan, dan pembunuhan itulah bisnis farmasi modern yang sah akhirnya muncul. Dan satu senyawa arsenik trioksida  juga menemukan penggunaan medis yang sah, sebagai agen anti kanker.

Nah, itulah racun yang paling mahal sekaligus paling mematikan didunia. Gimana menurut agan semua apakah agan pernah melihat racun tersebut?. Sekian thread kali ini semoga bermanfaat dan menghibur agan semua.



Sumber referensi : Pribadi & Disini, Disini
Sumber gambar : Google Image
emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca


m4ntanqv
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
6.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.