Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adijaya89Avatar border
TS
adijaya89
Kenali Role dan Taktik Bermain Game Valorant

Layaknya strategi game battle royale, setiap tim harus mengandalkan kemampuan para player dalam menggunakan agent Valorant. Masing-masing agen diciptakan untuk role tertentu. Oleh karena itu, wajib banget buat para player harus mengetahui tugas dan fungsi setiap role agent Valorant yang dimainkannya. Kalau sudah menguasainya, dijamin gansis bisa mengikuti irama permainan dengan kemampuan yang dimiliki agent yang kalian pakai.

Ane sebutin beberapa role agent Valorant yang bisa kalian pilih, cekidot!


 

Duelist

Agent Reyna, Jett, Phoenix, Raze, & Yoru

Pemain yang mengambil role agent Valorant ini merupakan ujung tombak tim yang memiliki skill memang untuk menghabisi lawan secara brutal. Role Agent yang menjadi duelist merupakan ahli dalam serangan agresif serta memiliki taktik skill lebih menguntungkan untuk menjatuhkan lawan.

Menjadi carry dalam tim selain memiliki aim yang baik juga harus memiliki intuisi untuk melakukan penyerangan. Duelist harus memiliki strategi strategi penyerangan ofensif yang cepat sesuai dengan situasi dan kondisi.  Seorang duelist lebih maksimal, jika dipadukan dengan kerja sama rekan satu tim.


Initiator

Agent Sova, Skye, & Breach

Sebagai player initiator tentu gansis harus bermain secara defensif. Role ini memang sering jadi target musuh, itu sebabnya sebagai satu tim lainnya harus bisa saling back-up dengan timing yang tepat, karena bermain Valorant tidak sebatas FPS melainkan harus bermain taktik juga.

Pemain yang mengambil role ini rata-rata agent memiliki kemampuan khusus untuk crowd control. Role ini juga bisa menghentikan pergerakan musuh. Initiator akan memerankan role pengganggu pergerakan musuh dalam tim. Ketika Initiator sudah masuk saatnya duelist maju menghabisi lawan.


Sentinel

Agent Sage, Killjoy, & Cypher

Role sentinel memiliki tugas untuk bertahan. Gansis yang mengambil peran ini dituntut untuk memiliki strategi dalam mengunci lawan. Peran role ini sangatlah vital, dimana gansis harus memiliki intuisi dalam taktik bertahan maupun menyerang.  Agent yang berperan sebagai sentinel memiliki kemampuan yang sangat menguntungkan tim dalam team war, kemampuan bertahan untuk menyerang , mengisi hp teman, bahkan menghidupkan teman yang sudah mati dalam permainan membuat role ini sering dipakai dalam tim.




Controller

Agent Omen, Viper, & Brimstone

Role yang satu ini merupakan core dalam mengendalikan peperangan. Seorang controller harus memiliki taktik dalam menyesuaikan atau membuat pertarungan tim lebih mudah. Rata-rata agent pada role ini  memiliki kemampuan untuk menghalau pandangan musuh. Dengan kemampuan tersebut dijamin jika musuh tidak waspada, sudah dipastikan role ini dapat mengambil keuntungan untuk menghabisi lawan dengan mudah. Kemampuan skill area mereka juga bisa digunakan untuk melindungi rekan-rekan satu tim.

Jika gansis sudah menguasai role agent dalam permainan, saatnya gansis beralih dalam "eco strategy" yakn memastikan kapan gansis harus menyimpan kredit dan kapan harus membelanjakannya. Pertama kali game dimulai gansis sebaiknya membelanjakan Kredit untuk membeli shield dan ability agent untuk membuat taktik strategi agar dapat meraih kemenangan. Gansis dapat mengumpulkan kredit dan menghematnya hingga maksimal mencapai 9000 kredit. Jika sudah penuh saatnya membelanjakan ability, shield, senjata, dan memberikan senjata untuk anggota tim yang membutuhkan.

Jika kalian sudah memiliki tim dan sudah bisa bersinergi satu sama lainnya, alangkah baiknya kalau gansis bisa bermain secara agresif, banyak sekali tim profesional menggunakan taktik permainan agresif dengan melakukan pertarungan jarak dekat, memang ini merupakan resiko yang sangat besar namun dampaknya bisa membuat lawan kewalahan lho. Tim pemain dengan tipe ini sering mengkombinasikan Agent seperti Jett, Yoru, Omen, & Reyna untuk mengambil posisi tak terduga dan cepat mengganti posisi setelah mengamankan killnya. Sudah pasti taktik seperti ini butuh jam terbang yang cukup panjang untuk menguasainya. Jika gansis masih pemula dan menggunakan taktik seperti ini dan berada di posisi yang tidak tepat, dijamin lawan bisa melakukan serangan balik. Namun, jika gansis berhasil menerapkan taktik ini dijamin lawan kewalahan akibat “economy team” nya rusak di round selanjutnya.

Setiap agent Valorant memiliki kemampuan khusus yang bisa bersinergi dengan agent lainnya, tentu bermain dalam tim untuk menciptakan strategi harus saling melengkapi. Mungkin Gansis masih bingung dengan role agent Valorant di atas. Kalian bisa ikutan kelas bareng Kevin di Kelas 1 OBC.



Diubah oleh adijaya89 11-02-2021 08:50
dhinyzfrn
m4ntanqv
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
6
4.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Valorant
ValorantKASKUS Official
391Thread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.