• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Tanaman Langka Dari Afrika Ini Menunjukkan Keberadaan Berlian, Kok Bisa?

GuinesshaAvatar border
TS
Guinessha
Tanaman Langka Dari Afrika Ini Menunjukkan Keberadaan Berlian, Kok Bisa?

emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua kali ini gue bakalan bahas mengenai satu tanaman yang diyakini tumbuh diatas berlian. Yap, menurut beberapa orang bahwa tanaman yang berasal dari afrika ini dapat menunjukkan keberadaan berlian didalam tanah. So, kalau penasaran langsung saja kita bahas.

Tanaman dari Afrika yang kurang dikenal telah ditemukan dan hanya tumbuh di lokasi batu yang mengandung berlian. Tempat lilin Pandanus yang mirip palem tampaknya lebih menyukai tanah yang kaya kimberlite sejenis batuan beku yang terbentuk di kerak bumi dalam kolom vertikal besar. Penjelajah berlian mendapat keberuntungan ketika tanaman itu diidentifikasi tumbuh di atas endapan berlian.


Tanaman Pandanus candelabrum, ditemukan secara khusus di Liberia dan telah beradaptasi dengan kondisi mineral tertentu ditanah di atas kimberlite yang berpotensi mengandung berlian. Tanahnya kaya akan magnesium, potasium, dan fosfor yang berasal dari mineralogi kimberlites yang unik. Tanaman ini memiliki sistem akar udara yang mirip dengan pohon bakau, ditutupi oleh pohon palem berduri seperti daun dan dapat tumbuh setinggi 10 meter atau lebih. 


Ini bukan tanaman pertama yang lebih suka menumbuhkan endapan mineral di atas. The Lychnis alpina, tanaman merah muda-berbunga Skandinavia dan Haumaniastrum katangense, semak putih berbunga di Afrika tengah berhubungan dengan tumbuh diatas tembaga tinggi. Intan biasanya terbentuk sekitar 150 kilometer (90 mil) di bawah permukaan bumi, di mana suhu yang sangat ekstrim dan tekanan menekan karbon menjadi berlian. Hal ini bertentangan dengan kepercayaan umum, dimana batu bara tidak bertindak sebagai pendahulu berlian dan tidak memainkan peran apa pun dalam pembentukan berlian. Karbon di mantel membentuk berlian di dalam zona stabilitas berlian yang terkait dengan suhu dan tekanan ideal.


Berlian kemudian diangkut dari mantel ke dekat permukaan bumi dari letusan gunung berapi yang sangat dalam. Letusan ini menghasilkan kimberlites, struktur seperti pipa vertikal yang menyuntikkan magma ke dalam kerak di atas mantel.

Sekitar 1 dari setiap 10 suntikan magma kimberlite membawa berlian dari mantel ke dekat permukaan. Seiring berjalannya waktu, batuan yang lebih lemah di sekitarnya mulai terkikis, meninggalkan pipa kimberlite yang terbuka di permukaan bumi. Ini adalah penanda dalam mengidentifikasi potensi endapan pipa kimberlite. Untungnya, tempat tanaman Pandanus ini lebih suka tumbuh  di atas suntikan magma.

Gimana menurut agan semua? Kira-kira tanaman seperti itu ada tidak didaerah agan kalau ada sih pasti enak tinggal gali tanah ada berliannya. Nah, sekianthread kali ini semoga bermanfaat dan menghibur agan semua.

Sumber referensi : Pribadi & Disini

Sumber gambar : Google Image

emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca

 


doobey
yugeel
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
TanamanKASKUS Official
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.